Logo Lintasterkini

Dari Polisi Tangguh ke Legislator: Frederik Kalalembang Janji Bawa Perubahan Besar

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Sabtu, 05 Oktober 2024 12:20

Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang saat memberikan sambutan di acara syukuran sebagai anggota DPR RI Periode 2024-2029 di Jakarta. (Foto: Lintasterkini.com)
Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang saat memberikan sambutan di acara syukuran sebagai anggota DPR RI Periode 2024-2029 di Jakarta. (Foto: Lintasterkini.com)

JAKARTA – Di balik sosok Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang, tersimpan cerita perjalanan yang penuh dedikasi dan komitmen terhadap masyarakat. Putra asli Sulawesi Selatan (Sulsel) ini, dengan darah keturunan Tanah Toraja, baru saja dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 pada 1 Oktober 2024.

Frederik Kalalembang bukanlah nama asing dalam dunia kepolisian. Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1988 ini telah menunjukkan integritas tinggi selama kariernya. Sebelum menapaki dunia politik, ia dikenal sebagai anggota Bhayangkara yang aktif membantu masyarakat, bahkan pernah menenggelamkan dua kapal ilegal yang melanggar perairan Indonesia.

Dalam acara syukuran keluarga di The Tribrata, Hotel & Convention Center Darmawangsa Jakarta, Jumat (4/10/2024) malam, Irjen Pol (P) Mathius Salempang, tokoh Toraja dan mantan Kapolda Kaltim, memberikan pengakuan akan dedikasi Frederik. “Jadi sebelum Ibu Susi (mantan Menteri Kelautan) menenggelamkan kapal, Pak Frederik ini sudah melakukannya,” ujarnya, mengenang aksi berani Frederik dalam menjaga kedaulatan perairan Indonesia.

Mathius menegaskan bahwa pengabdian Frederik tidak diragukan. “Saya percaya pengabdian Frederik Kalalembang ini terhadap Bhayangkara tidak diragukan hingga dia nantinya tidak mampu lagi mendengar tembakan salfo di telinganya,” ungkapnya, disambut tepuk tangan meriah dari para tamu.

Frederik Kalalembang, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Dengan penuh semangat, ia menyatakan, “Saya tidak akan meninggalkan kalian,” yang disambut dengan tepuk tangan gemuruh. Frederik menegaskan bahwa keberhasilannya sebagai anggota DPR RI adalah hasil perjuangan kolektif dari sembilan daerah di Sulsel.

“Jangan ragukan saya. Saya akan berjuang membawa perubahan besar untuk teman-teman yang sudah membantu sehingga saya bisa mewakili kalian di Senayan,” ujarnya, menekankan komitmennya untuk menjaga kekompakan demi perjuangan bersama.

Frederik yang maju ke DPR RI melalui Partai Demokrat juga menyoroti visinya untuk menjadikan Toraja dan sekitarnya kembali menjadi destinasi wisata yang menarik perhatian dunia. “Janji saya waktu kampanye, saya akan berupaya mewujudkan visi tersebut, mengembalikan marwah Toraja sebagai destinasi wisata dunia,” tambahnya.

Acara syukuran tersebut dimeriahkan oleh kehadiran kerabat, keluarga, dan sejumlah perwira tinggi serta purnawirawan Polri yang memberikan dukungan penuh kepada Frederik Kalalembang. Dengan semangat yang membara, ia kini siap mengemban amanah sebagai anggota DPR RI, berjuang demi masyarakat dan kemajuan daerah yang dicintainya.

Dengan latar belakang yang kuat dan komitmen yang tak tergoyahkan, Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang siap mengukir prestasi baru dalam perjalanan politiknya, menjadikan suara masyarakat sebagai prioritas utama. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...