Logo Lintasterkini

Dinsos Makassar Gelar Operasi Yustisi, Delapan Pasangan Diamankan, Ada Wanita Open BO

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 05 Desember 2021 10:23

Tims Yustisi melakukan operasi di salah satu penginapan di Makassar dan menemukan pasangan yang bukan suami istri
Tims Yustisi melakukan operasi di salah satu penginapan di Makassar dan menemukan pasangan yang bukan suami istri

MAKASSAR – Kegiatan Operasi Yustisi Tim Kumal gabungan dari Dinas Sosial, Satpol PP dan Polrestabes Makassar kembali dilakukan. Kali ini, mereka mengamankan delapan pasangan bukan suami istri pada dua tempat yang berbeda, Sabtu (4/12/2021) malam.

Kegiatan penertiban dimulai pukul 21.00 wita, dipimpin langsung oleh Plt Kadis Sosial Kota Makassar H Muhyiddin Mustakim, didampingi Kabid Rehsos, Eldi Indra Malka, bersama Kasie Rehabilitasi, Suhartiny. Penertiban Yustisi dimulai dari Kantor Balaikota Makassar menuju sasaran pertama yakni Hotel Grand City Iin yang berlokasi di Jalan AP Pettarani III.

Di lokasi ini tim mengamankan empat pasangan yang tidak dapat menunjukkan bukti sah suami istri. Salah satu yang ditertibkan mengaku telah menikah siri.

Selanjutnya tim bergerak ke sasaran kedua yakni Pondok Elite yang berlokasi di Jalan Boulevard. Tim kembali mengamankan empat pasangan yang bukan suami istri.

selanjutnya, kedelapan pasangan hasil penertiban kemudian dibawa ke Posko Terpadu Dinas Sosial Kota Makassar untuk dilakukan assesemen mendalam.

Dari hasil assesmen delapan pasangan yang ditertibkan diketahui, salah satunya adalah berprofesi sebagai Wanita Panggilan (BO) berinisial MR berusia 29 Tahun.

Satu gadis berumur 19 tahun, dan satu remaja pria berumur 17 tahun yang berstatus pelajar aktif, selebihnya umur dewasa diatas 20 tahun.

Kabid Rehsos, Eldi Indra Malka, kemudian meminta tim untuk membawa wanita MR ke Panti Sosial Mattirodecceng untuk menjalani Rehabilitasi selama enam bulan.

“Sementara untuk pasangan lainnya diminta untuk menghubungi keluarga masing-masing, dan mengisi surat pernyataan,” ujarnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...