Logo Lintasterkini

Cegah Penyebaran Covid-19, Satpolair Pangkep Lakukan Operasi Yustisi

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Sabtu, 28 Agustus 2021 22:47

Polair Polres Pangkep lakukan opersi yustisi
Polair Polres Pangkep lakukan opersi yustisi

PANGKEP – Pusat Keramaian Utamanya di Pelabuhan Maccini Baji Labakkang Kabupaten Pangkep, dinilai berpotensi sebagai salah satu tempat penyebaran Covid-19. Hal ini karena, masyarakat pesisir dan kepulauan sadar atau tidak, sering mengabaikan protokol kesehatan.

Hal itu pula yang dijadikan pertimbangan oleh Personil Sat Polairud Bripka Tukimin, dalam mensosialisasikan protokol kesehatan tersebut.

“Kami sengaja patroli sekaligus melakukan pemantauan dan menemukan masyarakat yang tidak taat Protokol Kesehatan. Dengan melakukan pendekatan persuasif kami ingatkan masyarakat, agar mau memakai masker, karena pandemi Covid-19 ini belum reda,” kata Bripka Tukimin.

Dikatakan, protokol kesehatan yang perlu dilakukan oleh masyarakat yakni 5M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Namun demikian, masyarakat kadang-kadang masih mengabaikan protokol kesehatan tersebut. Karena itulah kemudian Personil Sat Polairud berpatroli sekaligus melakukan pemantauan ke tempat Ramai.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Pangkep Akp I Wayan Suanda, SH mengharapkan agar masyarakat pesisir dan kepulauan bisa disiplin dalam hal protokol kesehatan dan tetap menerapkan 5 M. “Semoga semuanya bisa patuh untuk kepentingan bersama,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 Oktober 2024 22:48
RS Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya Klarifikasi Insiden Pemukulan Dokter di IGD
MAKASSAR – Manajemen Rumah Sakit Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya (RSOJ) Makassar menyampaikan klarifikasi resmi terkait insiden pemuku...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 18:53
KN SAR Kamajaya Evakuasi 4 Penumpang Kapal Tenggelam di Pulau Samalona
MAKASSAR – Penumpang kapal jolloro dengan rute Pulau Kodingareng – Dermaga kayu Bangkoa dilaporkan tenggelam di sebelah selatan Pulau Sama...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 14:29
SPKLU Semakin Mudah Dijangkau, BYD dan Haka Auto Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
JAKARTA – Di tahun ini, dua hal yang menjadi keraguan umum dari masyarakat Indonesia terkait kemampuan daya jelajah dan ketersediaan fasilitas pengi...
News25 Oktober 2024 13:03
Rumah Pengusaha Skincare Mirahayati Disegel, Tidak Kantongi IMB
MAKASSAR – Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar mendatangi bangunan mewah yang diduga milik pengusaha kosmetik Mirahayati pada Jumat (25/...