Logo Lintasterkini

Polrestabes Makassar Ungkap Jual Beli Ilegal Ribuan Detonator

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 06 Februari 2017 06:31

Barang bukti yang berhasil disita polisi
Barang bukti yang berhasil disita polisi

MAKASSAR – Ribuan batang peledak (detonator), pada hari Senin (6/2/2017), sekira pukul 01.00 Wita, berhasil diamankan dari tangan pemiliknya bernama Andi Mappewajo alias Baso (53), warga jalan Barukan Utara, lorong 2, no 5 Makassar.

Penemuan bahan peledak dan pemiliknya tersebut berawal dari informasi yang masuk ke anggota Resmob Polrestabes Makassar.
Dimana informasinya menyebutkan jika pelaku yang biasa melakukan jual beli detonator sementara berada di rumah temannya.

Selanjutnya berdasarkan informasi tersebut anggota Resmob Polrestabes Makassar yang dipimpin langsung oleh Akp Edy Sabhara Manggabarani, SIK langsung menuju ke tempat yang dimaksud dan langsung melakukan penggerebekan dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 10 dos yang berisi detonar bom ikan. Selanjutnya pelaku dibawa untuk dilakukan introgasi.

Adapun hasil introgasi dari pelaku membenarkan bahwa telah melakukan jual beli detonator bom ikan dimana detonator tersebut dijual kepada nelayan yang menetap di pulau dan juga pelaku mejelaskan bahwa detonator bom ikan tersebut diperoleh dari lelaki berinisial HM untuk dijual.

Selanjutnya anggota Resmob Polrestabes Makassar langsung melakukan pengembangan ke rumah pelaku Andi Mappewajo alias Baso untuk dilakukan pencarian detonator bom ikan yang kemungkinan masih tersimpan dirumahnya.

Namun pada saat penggeledahan tidak ditemukan detonator bom ikan yang dimaksud.
Selanjutnya pelaku dibawa ke Polrestabes Makassar untuk dilakukan proses sesuai dengan hukum yg berlaku.

Adapun barang bukti yang disita berupa 1000 batang detonator yang terbungkus dalam 10 dos, 1 kantong plastik hitam berisi bahan peledak. (*)

 Komentar

 Terbaru

News22 Mei 2024 21:33
Pj Bupati Pinrang Ikuti Rakornas Pengawasan Intern 2024 via VC
PINRANG — Penjabat (Pj) Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM berkesempatan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern tahun ...
News22 Mei 2024 19:35
Satlantas Polres Sidrap Beri Edukasi Lalulintas ke Anak TK Negeri Pertiwi
SIDRAP – Kasat Lantas AKP Nawir, SE diwakili oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sidrap AIPTU Suryadi menerima kunjungan Anak TK Negeri Pertiwi ...
Ekonomi & Bisnis22 Mei 2024 17:43
GMTD, Melalui Lippoland Resmi Memperkenalkan XYZ di Makassar
MAKASSAR – Pengembang ternama PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) melalui LippoLand resmi memperkenalkan modern artistic homes, yait...
Hukum & Kriminal22 Mei 2024 15:52
Warga Enrekang Jadi Korban Hipnotis, Kasat Reskrim Langsung Atensi
ENREKANG – Aksi kriminal hipnotis menimpa seorang wanita paruh baya berinisial SU (64) warga Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Sindikat pela...