Logo Lintasterkini

Demokrat Sulsel Kecolongan, Ada 4 Ketua DPC yang Mendukung KLB

Budi S
Budi S

Sabtu, 06 Maret 2021 02:18

Kongres Luar Biasa Partai Demokrat
Kongres Luar Biasa Partai Demokrat

MAKASSAR – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat baru saja digelar. Menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum dan Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina.

Pengurus Partai Demokrat di Sulsel pun langsung bersikap. Akan menindaki pemilik suara yang mendukung KLB digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat tadi (05/03/2021).

Ketua Bappilu Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mengaku kecolongan. Ada empat Ketua DPC Demokrat di Sulsel mendukung KLB untuk dilaksanakan. Yang kemudian mereka kata dia, akan disanksi.

Berdasarkan informasi yang dia peroleh, ke empat Ketua DPC pemilik suara itu, di antaranya Ketua DPC Sidrap, Andi Insan Tanri, Ketua DPC Baru, Andi Haerudin dan Ketua DPC Pangkep, Muhammad Ridha. Serta Ketua DPC Takalar, Ikrar Ikhsan.

“Harus segera dipecat dan diberi label pengkhianat. Tidak boleh ada yang pura-pura tidak tahu. Kami telah kecolongan dengan ke empat orang itu,” pungkasnya.

Selle pun tegas menyebut, KLB tersebut tidak sah. Karena tidak memperoleh persetujuan dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. Dan juga tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Dia lalu bilang, KLB itu abal-abal. “Sudah jelas, KLB itu adalah kegiatan ilegal karena tidak sesuai dengan konstitusi Partai Demokrat. (Berdasarkan) AD/ART yang baru, harus ada persetujuan 50 persen dari 514 Ketua-Ketua DPC dan 3/4 atau 26 Ketua DPD dari 34 DPD se-Indonesia (pemilik suara) yang setuju,” jelas Selle. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 November 2021 23:43
Sejumlah ASN Pemkab Pinrang Teridentifikasi Menerima Bansos
PINRANG — Berdasarkan data yang telah dirilis Kemensos, terdapat 31.624 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut menerima Bantuan Sosial (Bansos) y...
Peristiwa29 November 2021 23:26
Empat Pekerja Tambang Pasir Di Pinrang Terseret Arus Sungai Saddang
PINRANG – Nasib naas menimpa empat pekerja tambang pasir di Kabupaten Pinrang. Pasalnya, keempat warga Lasape Desa Katomporang Kecamatan Duampan...
Hukum & Kriminal29 November 2021 23:17
Palu Sidang Diketok, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara
Sidang untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi terhadap terdakwa Nurdin Abdullah akhirnya masuk pada pembacaan vonis, Senin (29/11/2021). Majelis hak...
News29 November 2021 23:03
Peringati HUT Ke – 58, Yonif 721 Mks Gelar Khitanan Massal
PINRANG — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 58, Batalyon Infanteri (Yonif) 721 Makassau (Mks) menggelar kegiatan Bakti...