Logo Lintasterkini

Brimob Polda Sulsel Patroli Imbau Warga Tetap di Rumah

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 06 April 2020 22:39

Anggota Satbrimob Polda Sulsel meminta warga untuk tidak berkumpul dan pulang ke rumah di Jalan Penghibur Makassar
Anggota Satbrimob Polda Sulsel meminta warga untuk tidak berkumpul dan pulang ke rumah di Jalan Penghibur Makassar

MAKASSAR – Salah satu upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 yakni dengan tetap di rumah dan apabila harus keluar rumah agar menggunakan masker dan menjaga jarak aman dengan orang lain atau social distancing. Namun sayang, hal itu masih kurang dilakukan oleh masyarakaty kota Makassar.

Hal itu terlihat saat Satuan Brimob Polda Sulsel melakukan patroli di sejumlah lokasi di Kota Makassar. Masih banyak warga yang keluar rumah dan berkumpul di jalanan, Senin (6/5/2020) sore.

Pihak Satbrimob Polda Sulsel pun tidak henti-hentinya melakukan imbauan secara langsung kepada warga yang masih berkeluyuran di jalanan. Beberapa lokasi warung makan, bahkan diminta untuk melakukan social distancing dengan pelanggannya.

“Kami dari Satbrimob Polda Sulsel tidak henti-hentinya melakukan imbauan agar masyarakat bisa patuh dengan maklumat Kapolri tentang social distancing. Karena kami melihat banyak banyak warga yang belum mematuhi,” ujar Kaden Gegana SatBrimob Polda Sulsel, Kompol Sahruna yang turun melakukan imbauan ke masyatakat.

Adapun lokasi patroli dan imbauan itu dilakukan di Jalan Metro Tanjung Bunga, Jalan Penghibur, Jalan Pasar Ikan, Jalan Ahmad Yani dan dan Jalan Jendral Sudirman.

Sejumlah warga yang diimbau pun membubarkan diri dan langsung pulang ke rumahnya. “Kami tidak bosan-bosannya memberikan imbauan agar masyarakt terhindar dari penyebaran wabah covid-19. Maka dari itu masri kita patuh agar bisa memutus mata rantai penyebaran,” terang Kompol Sahruna. (*)

Penulis : Herwin Bahar

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....