Logo Lintasterkini

Pengamanan Idulfitri, Polrestabes Siap Bubarkan Konvoi Malam Takbiran

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 06 Mei 2021 15:39

Pengamanan Idulfitri, Polrestabes Siap Bubarkan Konvoi Malam Takbiran

MAKASSAR — Polrestabes Makassar sudah mengeluarkan larangan konvoi atau takbir keliling. Siap dibubarkan jika ditemukan di jalan.

Kapolrestabes Makassar, Kormbes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, kebijakan tersebut mengacu pada aturan yang dikeluarkan pemerintah dalam rangka mengendalikan penularan Covid-19.

“Takbir keliling ini kita sudah pastikan untuk dilarang. Karena kita tidak ingin terjadi mobilitas, terjadi interaksi sesama warga masyarakat yang kita tidak tahu apakah dia ini membawa virus atau tidak,” ujarnya, di Kantor Balaikota Makassar, Kamis (6/5/2021).

Witnu berharap masyarakat bisa memahami kondisi saat ini. Apalagi setelah melihat pengalaman tahun sebelumnya. Kasus cenderung meningkat usai Lebaran.

“Tentu akan ada tindakan. Kalau ada kerumunan pasti kita bubarkan. Kita imbau untuk bubar,” ucapnya.

Pada pengamanan Hari Raya Idulfitri ini, Witnu menyebut ada 730 personel yang dia turunkan. Mereka mulai menjalankan operasi ketupat sejak hari ini (6/5/2021) hingga (17/5/2021) nanti.

“Rangkaian perayaan Idulfitri ini dari mulai malam takbiran, salat Id, termasuk larangan mudik dan aktivitas masyarakat di tempat-tempat rawan kerumunan seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, ini kita amankan,” pungkasnya.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto juga mengimbau masyarakat untuk membatasi mobilitas selama perayaan Idulfitri nanti.

“Kalau mau takbiran bisa di masjid saja. Tidak harus keluar ke jalan untuk berkeliling atau konvoi,” pesannya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News15 Juni 2021 18:04
Danny Pomanto Target Lelang Investasi Proyek PLTSa Makassar Dilakukan Desember 2021
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan kesiapan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa menerima investasi Pembangkit Listr...
News15 Juni 2021 17:39
Sahruddin Said: 2020 Lalu Ada Operator PPDB Masukkan Data Fiktif
MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar tahun ini mendapat perhatian khusus dari legislator. Termasuk potensi permaian yang terjadi...
Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...