Logo Lintasterkini

Pegadaian Gelar Award Memilah Sampah Menabung Emas 2021

Andi
Andi

Selasa, 06 Juli 2021 15:52

Pegadaian Gelar Award Memilah Sampah Menabung Emas 2021

MAKASSAR — Dalam rangka menumbuhkan kebiasaan masyarakat dalam memilah sampah dan berinvestasi, PT Pegadaian (Persero) mengadakan lomba Memilah Sampah Menabung Emas.

Lomba ini dapat diikuti di 70 Bank Sampah Binaan Pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di Kantor Wilayah VI Makassar sendiri ada 7 Bank Sampah the Gade Clean and Gold yang tersebar di 7 area, yakni 2 di Kota Makassar, dan sisanya masing-masing di Parepare, Palopo, Kendari, Bantaeng, dan Ambon.

Kepala Bagian Pengembangan Kemitraan dan Bina Lingkungan Kanwil VI Makassar Awal Ma’ruf menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pegadaian sebagai Badan Usaha Milik Negara yang memperhatikan lingkungan terutama dalam hal pengelolaan sampah.

“Kebiasaan memilah sampah sebenarnya adalah kebiasaan kecilyang sangat besar manfaatnya untuk masa depan, untuk ituPegadaian melalui Bank Sampah binaan kami mengadakan kegiatan seperti ini,” kata dia, Selasa (6/7/2021).

”Tujuannya selain mengajak masyarakatuntuk terbiasa memilah sampah, kami juga inginmemperkenalkan fasilitas di Bank Sampah kami tentang menukar sampah menjadi tabungan emas,” sambungnya.

Untuk mengikuti perlombaan Memilah Sampah Menabung Emas, masyarakat hanya butuh mendaftar menjadi anggota Bank Sampah dan mendatangi Bank Sampah terdekat dari kediamannya dengan membawa sampah yang sudah dipilah.

Kategori sampah yang diterima adalah plastik, kertas, kardus, dan loga. Sementara itu, untuk jadwal pelaksanaan tidakdilakukan setiap hari melainkan di waktu tertentu yakni setiaphari Sabtu di Bulan Juli (3, 10, 17, 24) mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WITA.

Sampah yang dikumpulkan memiliki nilai jual yang berbeda-beda tergantung kategori, contohnya untuk kategori plastik Rp 3000/kg dan kertas Rp 2500/kg.

Setelah sampah yang sudahdipilah ditimbang dan dihitung sesuai nilai rupiah, maka nilairupiah tersebut akan dikonversi menjadi saldo tabungan emas.(*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Januari 2023 15:58
Kursus Barista Makassar Batch 11 Sukses disenggarakan oleh Verso Barista Academy
MAKASSAR – Kursus Barista Makassar Batch 11 yang dilaksanakan oleh Verso Barista Academy (VBA) telah sukses diselenggarakan di Whizz Prime Hotel...
Ekonomi & Bisnis30 Januari 2023 15:55
Kalla Kars Sukses Gelar Annual Meeting dan Siap Ekspansi Area Baru di 2023
MAKASSAR – Sepanjang 2022, Kalla Kars sebagai dealer resmi Jeep di wilayah Indonesia Timurberhasil mencatatkan peningkatan penjualan hingga 92%....
News30 Januari 2023 11:55
Pimpin Sertijab Empat Kapolsek, Kapolres Pinrang : Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat
PINRANG — Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita memimpin langsung jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Kapolsek jajarann...
News30 Januari 2023 11:02
Forkopimda hingga Komunitas Rayakan Ulang Tahun Danny Pomanto Ke-59
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menginjak usia yang ke-59 tahun, Senin (30/1/2023). Pergantian umur tid...