Logo Lintasterkini

Inginkan Seluruh Anak Bersekolah, Danny Dukung Sekolah Penggerak

Budi S
Budi S

Jumat, 07 Mei 2021 22:58

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto menerima kunjungan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel, Jumat (07/05/2021).
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto menerima kunjungan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel, Jumat (07/05/2021).

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menerima kunjungan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel, Jumat (07/05/2021).

Kedatangan LPMP ini disambut baik Danny Pomanto. Apalagi, Pemkot Makassar saat ini juga tengah fokus membenahi kualitas pendidikan.

Danny Pomanto ingin seluruh anak harus bersekolah. Tentunya harus dibarengi dengan kesiapan tenaga pendidik dan infrastruktur sekolah yang memadai.

“Saya akan fokus benahi pendidikan di Makassar. Semua anak harus sekolah dan saya mau tenaga pendidik harus berinovasi menciptakan nuansa belajar yang humble dan menyenangkan bagi anak didik,” tandasnya.

Olehnya itu, Danny Pomanto mendukung penuh rencana LPMP Sulsel melaksanakan sekolah penggerak. Apalagi merupakan program nasional.

“Saya akan memberikan dukungan saya untuk menyukseskan sekolah penggerak ini demi peningkatan kualitas pendidikan di Makassar. Mari kita bersama benahi dan ciptakan ruang belajar dengan metoda yang lebih terstruktur,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala LPMP Sulsel, Halim Muharram mengatakan, hadirnya sekolah penggerak ini secara otomatis akan memberikan konsep berbeda di sekolah.

“Alhamdulillah Makassar menjadi salah satu Kota di Indonesia yang diberi kepercayaan membentuk sekolah penggerak. Saat ini sudah ada beberapa sekolah yang lolos verifikasi yang nantinya akan menerapkan metoda pembelajaran yang beda dengan sekolah lainnya,” ungkapnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News15 Juni 2021 18:04
Danny Pomanto Target Lelang Investasi Proyek PLTSa Makassar Dilakukan 2021
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan kesiapan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa menerima investasi Pembangkit Listr...
News15 Juni 2021 17:39
Sahruddin Said: 2020 Lalu Ada Operator PPDB Masukkan Data Fiktif
MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar tahun ini mendapat perhatian khusus dari legislator. Termasuk potensi permaian yang terjadi...
Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...