Logo Lintasterkini

Menlu Singapura Kirim Surat Ucapan Selamat Idul Fitri ke Wali Kota Makassar

Budi S
Budi S

Jumat, 07 Mei 2021 01:48

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto

MAKASSAR – Banyak prestasi yang ditorehkan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat menjabat Wali Kota Makassar pada periode 2014-2019.

Seiring dengan itu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura, Mohammad Maliki Osman menyampaikan apresiasinya lewat suratnya yang dikirim pada 9 Mei 2019 lalu. Sehari setelah Danny Pomanto melepas masa jabatannya.

Dalam suratnya, Maliki Osman bilang, jika Makassar mengalami kemajuan saat dipimpin Danny Pomanto.

“Saya dapat kabar bahwa Anda (Danny) telah menyelesaikan tugas sebagai Wali Kota Makassar. Di bawah kepemimpinan yang visioner, Kota Makassar memperlihatkan kemajuan yang sangat besar, termasuk pengembangan smartcity,” kata Maliki Osman tersurat.

Dia juga meyakini, Danny Pomanto punya konstribusi besar terhadap pembangunan Makassar. Sehingga bisa menjadi pondasi yang kuat untuk dilanjutkan wali kota selanjutnya.

Tidak sampai di situ saja, Maliki Osman ternyata masih mengirim surat ke Danny Pomanto. Isinya berbeda. Kali ini, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Suratnya baru tiba tadi. Langsung diterima Pak Wali,” sebut Plt Kabag Protokol Sekretariat Kota Makassar, Firman H Pagarra, Kamis malam (06/05/2021).

Surat Menlu Singapura Untuk Danny Pomanto

Danny Pomanto pun mengaku terkejut dengan serangkaian surat yang dikirim Menlu Singapura kepada dirinya.

Meski begitu, dia tidak ingin besar kepala. Justru menganggap apresiasi itu adalah tantangan buat dirinya yang kembali terpilih sebagai wali kota.

“Ini bukti kerja kami selama ini ternyata diapresiasi dunia, bukan hanya duta besar, tapi menterinya juga langsung. Terima kasih. Inilah alasan kenapa Makassar tidak boleh mundur lagi. Ini tantangan bagi yang pimpin Makassar nanti,” tandasnya.

Duta Besar (Dubes) Singapura, Anil Kumar Nayar juga demikian. Pernah bersurat, menyampaikan rasa terima kasihnya. Menilai jika Danny Pomanto memiliki peran besar dalam mempererat hubungan Singapura dan Makassar. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Oktober 2024 14:14
Toyota Mobile Service Oleh Kalla Toyota Kini Menggunakan All New Hilux Rangga
MAKASSAR – Layanan Toyota Mobile Service (TMS) hadir seiring dengan komitmen Kalla Toyota dalam memberikan kemudahan dan solusi mobiltas bagi pe...
Ekonomi & Bisnis26 Oktober 2024 14:01
Kalla Beton Kini Punya Tile Adhesive, Bikin Pengerjaan Lantai Jadi Lebih Mudah
MAKASSAR – Kalla Beton kembali mengembangkan mortar instan dengan menghasilkan produk terbaru berupa tile adhesive atau perekat keramik. Bagi pe...
News26 Oktober 2024 13:04
Giat Donor Darah Memeriahkan HUT Humas Polri ke-73 di Sulawesi Barat
SULAWESI BARAT – Dalam rangka memperingati HUT Humas Polri ke-73, Polda Sulawesi Barat menggelar kegiatan donor darah pada Sabtu, 26 Oktober 202...
Nasional26 Oktober 2024 09:20
Anggota DPR RI Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang Dukung Kapolda Sulsel Bongkar Peredaran Skincare Berbahaya
JAKARTA – Anggota DPR RI, Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang, menyatakan dukungannya terhadap langkah Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Yudhiawan ...