Logo Lintasterkini

Banjir di Dengeng-Dengeng, RMS Perintahkan SKPD Tinggalkan Rapat Paripurna

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 07 Agustus 2017 16:14

Banjir di Dengeng-Dengeng, RMS Perintahkan SKPD Tinggalkan Rapat Paripurna

SIDRAP – Musibah banjir melanda Desa Dengeng Dengeng Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap, Senin pagi (7/8/2017) akibat meluapnya sungai yang ada dinsekitar wilayah tersebut.

Tak pelak musibah ini merusak dua jembatan di desa tersebut plus dua rumah warga hanyut, dan sejumlah rumah lainnya rusak. Belum ada laporan korban jiwa atas musibah tersebut.

Atas peristiwa itu, Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) meminta kepada seluruh SKPD terkait dalam lingkup Pemkab Sidrap untuk terjun langsung menangani bemcana tersebut.

Bahkan dalam rapat paripurna pun RMS meminta kepada kepala SKPD terkait antara lain Kepala Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD), Kepala Bina Marga  dan lainnya untuk segera meninggalkan rapat paripurna menuju lokasi banjir.

“Jangan lagi tunggu rapat paripurna selesai, segera ke sana ke lokasi,” tegas RMS.

Dia menambahkan untuk SKPD terkait melakukan perbaikan perbaikan jika air sudah redah.  “Bina Marga segera siapkan jembatan darurat, Rumah yang hanyut bikinkan rumah baru, Rumah yang rusak kasih bantuan untuk perbaikan,” perintah Bupati Sidrap dua periode ini.

Hingga berita ini dibuat tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Berkali kali RMS mengatakan bahwa SKPD yang ke lokasi jangan lupa membawa logistik untuk diperuntukkan bagi masyarakat yang menjadi korban banjir tersebut.

“Kabag Kesra Ida Alwi dan Dinas Sosial segera kasih bantuan logistik itu korban banjir di Dengen Dengeng,” tambah RMS. (*)

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...