Logo Lintasterkini

Kapolres Sidrap Kerahkan Anggota Pantau Sejumlah Titik Yang Tergenang Banjir

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 07 Juli 2024 11:39

Kapolres Sidrap Kerahkan Anggota Pantau Sejumlah Titik Yang Tergenang Banjir

SIDRAP, – Menghadapi cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kabupaten Sidrap dalam beberapa hari terakhir, Kapolres Sidrap menginstruksikan seluruh jajaran Polsek dan Polsubsektor untuk secara intensif memantau debit air di daerah masing-masing.

Langkah ini diambil sebagai upaya preventif guna mengantisipasi dampak negatif lainnya yang mungkin terjadi. Kamis (4/07/24)

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH menyatakan, tidak ingin ada warga yang terkena dampak buruk dari cuaca ekstrem ini. Oleh karena itu, kami telah memerintahkan seluruh anggota untuk turun ke lapangan dan memastikan bahwa kondisi debit air di setiap wilayah tetap dalam pengawasan.

Selain itu, Kapolres Sidrap juga meminta warga untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan tanda-tanda peningkatan debit air yang dapat berpotensi menimbulkan banjir. Informasi ini sangat penting untuk penanganan cepat dan tepat guna meminimalisir kerugian dan korban.

Salah satu langkah konkret yang telah diambil adalah dengan melakukan patroli di sepanjang aliran sungai dan daerah rawan banjir. Setiap anggota diinstruksikan untuk berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait lainnya guna mendapatkan data terbaru mengenai kondisi cuaca dan debit air.

“Kami berharap kerja sama dari seluruh masyarakat. Mari kita bersama-sama menghadapi cuaca ekstrem ini dengan meningkatkan kewaspadaan dan saling berbagi informasi,” tambah Kapolres Sidrap. (*)

 Komentar

 Terbaru

News19 Juli 2024 07:54
Sulsel Siap Jadi Pilot Project Penerapan AI di Berbagai Sektor
MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan (siap) menjadi pilot project penerapan artificial intelligence (AI) di berbagai sektor, termasuk di sektor ...
News19 Juli 2024 07:51
President of Korika Akui Pj Gubernur Sulsel Pelaku Inovasi Teknologi AI
MAKASSAR – President of Korika, Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, mengakui Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, merupakan pelaku dalam inovas...
Pemerintahan19 Juli 2024 07:30
Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus...
News19 Juli 2024 07:30
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Tarik Rp798 Juta PKB
MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut dilibatkan dalam Operasi Patuh Pallawa yang dicanangkan Kapolda Sul...