Logo Lintasterkini

Kabid Humas: Oknum Pejabat Imigrasi Pakai Sabu Karena Cekcok dengan Keluarga

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 07 September 2021 14:20

ilustrasi
ilustrasi

MAKASSAR – Penyebab oknum pegawai Kemenkumham di Kota Makassar, mengkonsumsi narkoba jenis sabu terkuak. Pegawai berinisial N yang menjabat sebagai kepala bagian imigrasi itu mengaku depresi karena masalah keluarga.

Hal itu disampaikan Kabid Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, Selasa (7/9/2021). Diungkapkan karena masalah keluarga itulah, oknum bersangkutan mengonsumsi narkoba jenis sabu.

“Katanya lagi cekcok dengan keluarga. Hanya itu saja,” ungkapnya.

Disebutkan pula, sabu yang dikonsumsi dimaksudkan sebagai pelarian saja. “Ada tekanan karena depresi. Akhirnya mengonsumsi narkoba,” tambahnya.

Untuk diketahui oknum itu ditangkap tanggal 23 Agustus 2021 di sebuah hotel di Makassar oleh Polda Sulsel. Saat ditangkap, Pejabat N itu hanya seorang diri di dalam kamar.

Pada penangkapan itu juga, polisi tidak menemukan sabu yang digunakan. Yang tersisa hanya alat sabu yang digunakannya. Seluruh sabu disebut telah habis dipakai oleh pelaku.

Sementara itu Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes La Ode Aries El Fathar mengatakan, pelaku ditangkap saat tengah mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Meski demikian, lanjut La Ode, pejabat Dirjen Imigrasi ini akan menjalani proses rehabilitasi, karena N hanya sebagai pengguna narkotika. Namun N terlebih dahulu akan menjalani proses asesmen. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...