Logo Lintasterkini

Tahun 2022, Basarnas Sulsel Akan Benahi Sarana Untuk Maksimalkan Bantu Masyarakat

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 08 Januari 2022 22:31

 Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaedi
Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaedi

MAKASSAR – Pihak Basarnas Sulsel di tahun 2022 ini berencana untuk memperkuat dan membenahi sarana untuk membantu masyarakat di Sulawesi Selatan dan khususnya di Makassar. Antara lain dengan memperbanyak alat-alat seperti parahu karet untuk bencana banjir yang banyak melanda di daerah Makassar.

Hal itu disampaikan, Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaedi, yang ditemui di kantornya, belum lama ini. Ia menjelaskan, pihaknya juga akan memperkuat personil.

Saat ini, sambungnya, pihaknya memiliki 114 orang personil yang juga berada di seluruh Provinsi Sulawesi Selatan. Yakni berada di Bantaeng, Masamba, Palopo, Selayar dan Pare-Pare.

“Personel disiapsiagakan untuk memberikan pula pertolongan kecelakaan seperti pelayaran, petani, penerbangan, bencana alam banjir dan juga bagi pendaki gunung bagi mereka yang ingin berrekreasi,” ungkapnya.

Dijelaskan pula, berbagai kecelakaan yang juga kerap ditangani pihaknya. Seperti, kapal tenggelam, perahu yang mesinnya rusak, orang terjatuh dari sungai atau dermaga, sumur dan orang yang hilang dari gunung.

“Kami juga kerap memberikan penanganan khusus seperti mobil yang jatuh ke dari jurang, kecelakaan kendaraan yang ingin korbannya dikeluarkan dari mobil, kecelakaan lalulintas, juga korban jatuh dari lubang tambang semua itu harus kami berikan pertolongan secara khusus,” terangnya lagi. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News06 Desember 2022 16:22
Perumda Pasar Karya Terapkan Kawasan Tanpa Rokok Bagi Seluruh Pegawai, Berlaku Mulai Awal Desember
MAKASSAR – Perumda Pasar Makassar Raya (Karya) mulai menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) bagi seluruh pegawai di kantor Perumda Pasar. Hal itu...
News06 Desember 2022 14:01
Kapolda Sulbar : Pentingnya Modernisasi Sarana dan Prasarana Bagi Polairud
MAMUJU – Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs Verdianto I. Bitticaca, M.Hum menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 kepo...
Politik06 Desember 2022 14:00
Bawaslu Pinrang Gelar Rakor Mitra Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilu
PINRANG — Bawaslu Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Mitra Penanganan Pelanggaran Pemilu dengan tema “Sinergitas Penegak...
Ekonomi & Bisnis06 Desember 2022 12:04
Warning, Ada yang Beda di Perayaan tahun Baru di MaxOne Hotel & Resort Makassar
MAKASSAR – Moment tutup tahun ada waktu yang selalu di nanti nantikan oleh setiap orang. Sebaba moment tersebut selalu dijadikan waktu untuk be...