Logo Lintasterkini

Libur Isra Mikraj dan Imlek, Layanan Samsat Sulsel Tetap Buka

Redaksi
Redaksi

Kamis, 08 Februari 2024 08:05

(Foto: Pemprov Sulsel)
(Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Layanan Samsat Sulsel tetap buka selama libur Isra Mikraj dan Imlek, 8, 9, dan 10 Feberuari 2024. Bahkan untuk Minggu (11/2/2024) layanan juga buka untuk memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Samsat se-Sulsel tetap memberikan pelayanan pada wajib pajak pada hari libur dan cuti bersama,” kata Kepala Bapenda Sulsel, Reza Faisal Saleh, melalui surat edarannya, beberapa hari lalu.

Dia menjelaskan pelayanan Samsat yang buka, yakni pelayanan unggulan yang hanya melayani perpanjangan pajak atau pembayaran pajak tahunan.
Pelayanan unggulan tersebut, yakni Samsat Drive Thru, Samsat Keliling, Kedai Samsat, Gerai Samsat, dan lainnya.

Namun, pada 14 Februari 2024 yang bertepatan dengan hari pencoblosan Pemilu 2024, Bapenda Sulsel meliburkan semua pelayanan, baik layanan induk maupun layanan unggulan. Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada pegawai Bapenda Sulsel menyalurkan hak pilihnya.

Selain tunai, Bapenda Sulsel juga membuka berbagai kanal pembayaran pajak kendaraan secara nontunai antara lain melalui QRIS, akun virtual Bank Sulselbar, melalui Indomaret, ATM Bank Sulselbar, aplikasi Mobile Banking Bank Sulselbar, Go Tagihan, Link Aja, Signal, serta masih banyak lagi.

Bapenda Sulsel mendorong pembayaran pajak kendaraan bermotor secara nontunai untuk mendukung pembayaran pajak kendaraan 100 persen nontunai pada 2025 sesuai roadmap elektronifikasi transaksi pajak dan retribusi daerah berdasarkan keputusan Gubernur Sulsel Nomor 835/III/2022 tentang Peta Jalan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah.

 Komentar

 Terbaru

Teknologi & Sains23 Februari 2024 20:26
Realme Note 50 Resmi Meluncur di Indonesia Harga Rp1 jutaan, Ini Spesifikasinya
JAKARTA – Realme Note 50 akhirnya resmi di Indonesia, setelah debut di Filipina pada Rabu (24/1/2024). Smartphone ini menjadi model pertama Real...
Pemerintahan23 Februari 2024 18:48
Gowa Masuk Penilaian PPD Tahap II Berkat Inovasi Proksi Rumah Produktif
GOWA – Sebagai upaya pemulihan perekonomian, Kabupaten Gowa menggagas iovasi produktivitas simultan rumah produktif yang hadir untuk mencetak us...
Ekonomi & Bisnis23 Februari 2024 16:17
Bukit Baruga-Bank Mandiri Teken MoU, Target Penjualan 110 Unit di Tahun 2024
MAKASSAR – PT Bumi Asri Nusa dibawah naungan Kalla Land & Property resmi menjalin perjanjian kerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk....
Gaya Hidup23 Februari 2024 16:15
Identifikasi Tanda-tanda Pria Lebih Mencintai Perempuan Lain
LintasTerkini.com – Cinta, dengan segala kompleksitasnya, sering kali menjadi subjek yang rumit dan penuh dengan tanda tanya. Dalam sebuah hubun...