Logo Lintasterkini

Soal Komplain Surat Konfirmasi ETLE, Ditlantas Polda Sulsel Sebut Miskomunikasi

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 08 April 2021 20:51

MAKASSAR – Pihak Ditlantas Polda Sulsel mengaku ada miskomunasi terhadap sistem data yang menyebabkan adanya komplain pengendara yang menerima surat konfirmasi pelanggaran lalulintas. Miskomunikasi tersebut akan segera dibenahi pihak Ditlantas Polda Sulsel.

Hal itu disampaikan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel AKBP Andiko Wicaksono, kepada lintasterkini.com, Kamis (8/4/2021) sore. Dijelaskan Andiko, memang benar seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Anni Thamrin datang ke kantor Samsat Makassar untuk mempertanyakan soal surat konfirmasi yang diperolehnya pada Rabu (7/4/2021).

Surat konfirmasi itu berisi tentang pelanggaran yang dianggap bukan dilakukan oleh dirinya atau kendaraan miliknya.

Terkait kendaraan ibu Anni, ujar Andiko, pada prinsipnya sempat terjadi miskomunikasi terkait data tersebut dan ini merepukan sistem yang tentunya kedepannya akan dilakukan penyempurnaan.

“Artinya dengan adanya situasi seperti ini akan menjadi masukan yang baik untuk kami sehingga nantinya akan dilakukan penyempurnaan-penyempurnaan data,” katanya.

Terkait komplain ibu Anni, tidak ada kendala lagi dan kendaraan itu sudah terdaftar dan selanjutnya sudah akan diproses lebih lanjut. Sementara untuk ETLE, sambung Andiko, masih sebatas sosialisasi dan belum dilakukan Tilang.

“Kami tetap akan diberikan surat konfirmasi kepada pemilik kendaraan atau yang tertangkap kamera secara otomatis melakukan pelanggaran. Selanjutnya nanti pada tanggal 23 April 2021 baru akan dilakukan penindakan penuh,” tambahnya.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menaati aturan lalulintas demi keselamatan masyarakat sendiri. (*)

 Komentar

 Terbaru

Kadishub Barru Dipolisikan Stafnya, Dugaan Pencabulan
Hukum & Kriminal20 April 2021 21:22
Kadishub Barru Dipolisikan Stafnya, Dugaan Pencabulan
Kapolres Barru, AKBP Gregorius Liliek Tribhawoni Iryanto membenarkan perihal laporan itu....
Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Pemerintahan20 April 2021 20:44
Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Konstribusi perusda masih rendah terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga perlu penyegaran. Diawali dengan tahap evaluasi kinerja seluruh direk...
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
News20 April 2021 20:12
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
Dalam keterangannya, Risma menyebut, jika kondisi tiga korban mulai membaik. Hanya saja masih membutuhkan perawatan lanjutan....
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
News20 April 2021 19:41
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
Peran keenam Imigran tersebut sebagai provokator. Berupaya menghalang-halangi petugas saat hendak mengamankan motor di Wisma KPI....