Logo Lintasterkini

Soal Komplain Surat Konfirmasi ETLE, Ditlantas Polda Sulsel Sebut Miskomunikasi

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 08 April 2021 20:51

MAKASSAR – Pihak Ditlantas Polda Sulsel mengaku ada miskomunasi terhadap sistem data yang menyebabkan adanya komplain pengendara yang menerima surat konfirmasi pelanggaran lalulintas. Miskomunikasi tersebut akan segera dibenahi pihak Ditlantas Polda Sulsel.

Hal itu disampaikan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel AKBP Andiko Wicaksono, kepada lintasterkini.com, Kamis (8/4/2021) sore. Dijelaskan Andiko, memang benar seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Anni Thamrin datang ke kantor Samsat Makassar untuk mempertanyakan soal surat konfirmasi yang diperolehnya pada Rabu (7/4/2021).

Surat konfirmasi itu berisi tentang pelanggaran yang dianggap bukan dilakukan oleh dirinya atau kendaraan miliknya.

Terkait kendaraan ibu Anni, ujar Andiko, pada prinsipnya sempat terjadi miskomunikasi terkait data tersebut dan ini merepukan sistem yang tentunya kedepannya akan dilakukan penyempurnaan. 

“Artinya dengan adanya situasi seperti ini akan menjadi masukan yang baik untuk kami sehingga nantinya akan dilakukan penyempurnaan-penyempurnaan data,” katanya.

Terkait komplain ibu Anni, tidak ada kendala lagi dan kendaraan itu sudah terdaftar dan selanjutnya sudah akan diproses lebih lanjut. Sementara untuk ETLE, sambung Andiko, masih sebatas sosialisasi dan belum dilakukan Tilang.

“Kami tetap akan diberikan surat konfirmasi kepada pemilik kendaraan atau yang tertangkap kamera secara otomatis melakukan pelanggaran. Selanjutnya nanti pada tanggal 23 April 2021 baru akan dilakukan penindakan penuh,” tambahnya.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menaati aturan lalulintas demi keselamatan masyarakat sendiri. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....