Logo Lintasterkini

Enam Kapolres di Sulsel Dirotasi, Tiga Ditarik ke Mabes Polri

Redaksi
Redaksi

Kamis, 27 Juni 2024 09:05

Ilustrasi.
Ilustrasi.

MAKASSAR – Jajaran kapolres di lingkup Polda Sulsel berganti. Mutasi ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit nomor: ST/1238/VI/KEP/2024 25 Juni 2024.

Kapolres yang dimutasi dan dirotasi, yakni Kapolres Bone, Kapolres Sidrap, Kapolres Wajo, Kapolres Jeneponto, dan Kapolres Pelabuhan Makassar, dan Kapolres Kepulauan Selayar.

Dari 6 kapolres yang dimutasi tersebut, 3 di antaranya ditarik ke Mabes Polri, yakni Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan dengan jabatan baru Kasubbagbinkar Bag SDM Rorenminops Korbrimob Polri.

Kemudian Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan dengan jabatan baru sebagai Peneliti Ilmu Kepolisian Muda Tingkat I Puslitbang Polri dan Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dengan jabatan barunya Wadanmen 3 Brimob Mabes Polri.

Sementara, untuk mutasi dan rotasi pejabat baru kapolres di Sulsel, yakni AKBP Erwin Syah dari Kapolres Sidrap menggantikan AKBP Arief Doddy Suryawan menjadi Kapolres Bone.

AKBP Fantri Taherong dari Kasubagriksa Baggaketika Rohabprof Diprovam Polri menggantikan AKBP Erwin Syah sebagai Kapolres Sidrap.

AKBP Restu Wijayanto dari Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel menggantikan AKBP Yudi Frianto sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar.

AKBP Yudi Frianto dari Kapolres Pelabuhan Makassar menjadi Wadirresnarkoba Polda Sulsel.

AKBP Fathur Rochman dari Kapolres Wajo kini menjabat Irbid Irwasda Polda Sulsel.

AKBP Muhammad Rosid Ridho dari jabatan Lemdiklat Polri kini menjabat Kapolres Wajo.

AKBP Adnan Pandibu dari Kasubdit 3 Narkoba Polda Sulsel menggantikan AKBP Ujang Darmawan sebagai Kapolres Kepulauan Selayar.

AKBP Widi Setiawan dari Puslitbang Mabes Polri menggantikan AKBP Budi Hidayat sebagai Kapolres Jeneponto.

Selain memutasi sejumlah kapolres, Kapolri Jenderal Listyo Sigit juga menerbitkan telegram perubahan jabatan atau pergantian Wakapolda Sulsel dari Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi ke Brigjen Pol Nasri.

Informasi pergantian jabatan Wakapolda Sulsel dari Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi ke Brigjen Pol Nasri tertuang pada surat telegram nomor: ST/1237/VI/KEP/2024.

 Komentar

 Terbaru

News19 Juli 2024 07:54
Sulsel Siap Jadi Pilot Project Penerapan AI di Berbagai Sektor
MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan (siap) menjadi pilot project penerapan artificial intelligence (AI) di berbagai sektor, termasuk di sektor ...
News19 Juli 2024 07:51
President of Korika Akui Pj Gubernur Sulsel Pelaku Inovasi Teknologi AI
MAKASSAR – President of Korika, Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, mengakui Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, merupakan pelaku dalam inovas...
Pemerintahan19 Juli 2024 07:30
Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus...
News19 Juli 2024 07:30
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Tarik Rp798 Juta PKB
MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut dilibatkan dalam Operasi Patuh Pallawa yang dicanangkan Kapolda Sul...