Logo Lintasterkini

Enam Kapolres di Sulsel Dirotasi, Tiga Ditarik ke Mabes Polri

Redaksi
Redaksi

Kamis, 27 Juni 2024 09:05

Ilustrasi.
Ilustrasi.

MAKASSAR – Jajaran kapolres di lingkup Polda Sulsel berganti. Mutasi ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit nomor: ST/1238/VI/KEP/2024 25 Juni 2024.

Kapolres yang dimutasi dan dirotasi, yakni Kapolres Bone, Kapolres Sidrap, Kapolres Wajo, Kapolres Jeneponto, dan Kapolres Pelabuhan Makassar, dan Kapolres Kepulauan Selayar.

Dari 6 kapolres yang dimutasi tersebut, 3 di antaranya ditarik ke Mabes Polri, yakni Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan dengan jabatan baru Kasubbagbinkar Bag SDM Rorenminops Korbrimob Polri.

Kemudian Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan dengan jabatan baru sebagai Peneliti Ilmu Kepolisian Muda Tingkat I Puslitbang Polri dan Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dengan jabatan barunya Wadanmen 3 Brimob Mabes Polri.

Sementara, untuk mutasi dan rotasi pejabat baru kapolres di Sulsel, yakni AKBP Erwin Syah dari Kapolres Sidrap menggantikan AKBP Arief Doddy Suryawan menjadi Kapolres Bone.

AKBP Fantri Taherong dari Kasubagriksa Baggaketika Rohabprof Diprovam Polri menggantikan AKBP Erwin Syah sebagai Kapolres Sidrap.

AKBP Restu Wijayanto dari Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel menggantikan AKBP Yudi Frianto sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar.

AKBP Yudi Frianto dari Kapolres Pelabuhan Makassar menjadi Wadirresnarkoba Polda Sulsel.

AKBP Fathur Rochman dari Kapolres Wajo kini menjabat Irbid Irwasda Polda Sulsel.

AKBP Muhammad Rosid Ridho dari jabatan Lemdiklat Polri kini menjabat Kapolres Wajo.

AKBP Adnan Pandibu dari Kasubdit 3 Narkoba Polda Sulsel menggantikan AKBP Ujang Darmawan sebagai Kapolres Kepulauan Selayar.

AKBP Widi Setiawan dari Puslitbang Mabes Polri menggantikan AKBP Budi Hidayat sebagai Kapolres Jeneponto.

Selain memutasi sejumlah kapolres, Kapolri Jenderal Listyo Sigit juga menerbitkan telegram perubahan jabatan atau pergantian Wakapolda Sulsel dari Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi ke Brigjen Pol Nasri.

Informasi pergantian jabatan Wakapolda Sulsel dari Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi ke Brigjen Pol Nasri tertuang pada surat telegram nomor: ST/1237/VI/KEP/2024.

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa29 Juni 2024 17:55
Viral Video Driver Taksi Online Diduga Dianiaya Oknum TNI di Bandara Sultan Hasanuddin
MAKASSAR – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik pengeroyokan seorang sopir taksi online oleh beberapa oknum berseragam loreng di Bandara...
Pemerintahan29 Juni 2024 16:54
Kabupaten Gowa Raih Tiga Penghargaan dari BKKBN
GOWA – Kabupaten Gowa meraih tiga penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat. Ketiga penghargaan tersebut...
News29 Juni 2024 14:26
TP PKK Kelurahan Rappocini Gelar Sunatan Massal Hingga Pemeriksaan Kesehatan
MAKASSAR – Tim Penggerak PKK Kelurahan Rappocini Kota Makassar mengelar sunatan massal bagi masyarakat. Ada 75 anak mengikuti sunatan massal ter...
Peristiwa29 Juni 2024 09:55
Tenggelam Saat Berenang, Remaja di Toraja Dalam Pencarian Tim Sar
TORAJA – Seorang remaja dilaporkan tenggelam dan hilang saat berenang bersama teman-temannya di Sungai Saddang, Desa Bera, Kecamatan Makale, Kab...