Logo Lintasterkini

IDI Makassar Geram Nakes Dituduh Jadikan Covid-19 Sebagai Lahan Bisnis

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 08 Juni 2020 16:14

Ketua IDI Kota Makassar dr Siswanto Wahab saat bicara dalam konferensi pers
Ketua IDI Kota Makassar dr Siswanto Wahab saat bicara dalam konferensi pers

MAKASSAR – Tudingan bahwa sejumlah tenaga kesehatan (nakes) menjadikan pandemi Covid-19 sebagai lahan bisnis membuat sejumlah dokter merasa geram. Tak ketinggalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar mengaku geram dengan adanya isu tersebut dan meminta Polda Sulsel mengusut pelaku penyebar isu.

Ketua IDI Makassar, dr Siswanto Wahab dalam konferensi pers, di Kantor IDI Makassar Jalan Topaz, mengaku tidak tinggal diam dengan adanya isu tersebut. Pihaknya bahkan meminta Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe untuk mengusut membuat isu menyesatkan itu.

“Kami para dokter dan tenaga kesehatan merasa geram dan meminta kepolisian untuk mengusutnya. Di sini ada Kapolda Sulsel dan kami meminta kepada pak jendral untuk mengusut pelaku penyebar hoax ini,” katanya kepada Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang juga hadir dalam konferensi pers tersebut.

Dijelaskan dr Siswanto Wahab, pihaknya meminta kepada Pemprov Sulsel untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19. Jangan sampai, sambungnya, kurangnya pemahaman masyarakat membuat mereka tidak tahu prosedur kesehatan untuk penanganan Covid-19 ini.

Sementara itu, IDI juga meminta kepada Polri dan TNI untuk mendukung perjuangan seluruh nakes yang bekerja di garda terdepan. “Kami meminta pelaku penyebar hoax ditindak sesui perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya lagi.

KOnferensi pers tersebut dihadiri pula Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, bersama MHKI PPNI IAI PDGI , PERSI , DPJP Pasien Covid Spesialis Paru, dan Spesialis Anestesi. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News30 Januari 2023 15:58
Kursus Barista Makassar Batch 11 Sukses disenggarakan oleh Verso Barista Academy
MAKASSAR – Kursus Barista Makassar Batch 11 yang dilaksanakan oleh Verso Barista Academy (VBA) telah sukses diselenggarakan di Whizz Prime Hotel...
Ekonomi & Bisnis30 Januari 2023 15:55
Kalla Kars Sukses Gelar Annual Meeting dan Siap Ekspansi Area Baru di 2023
MAKASSAR – Sepanjang 2022, Kalla Kars sebagai dealer resmi Jeep di wilayah Indonesia Timurberhasil mencatatkan peningkatan penjualan hingga 92%....
News30 Januari 2023 11:55
Pimpin Sertijab Empat Kapolsek, Kapolres Pinrang : Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat
PINRANG — Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita memimpin langsung jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Kapolsek jajarann...
News30 Januari 2023 11:02
Forkopimda hingga Komunitas Rayakan Ulang Tahun Danny Pomanto Ke-59
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menginjak usia yang ke-59 tahun, Senin (30/1/2023). Pergantian umur tid...