Logo Lintasterkini

IDI Makassar Geram Nakes Dituduh Jadikan Covid-19 Sebagai Lahan Bisnis

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 08 Juni 2020 16:14

Ketua IDI Kota Makassar dr Siswanto Wahab saat bicara dalam konferensi pers
Ketua IDI Kota Makassar dr Siswanto Wahab saat bicara dalam konferensi pers

MAKASSAR – Tudingan bahwa sejumlah tenaga kesehatan (nakes) menjadikan pandemi Covid-19 sebagai lahan bisnis membuat sejumlah dokter merasa geram. Tak ketinggalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar mengaku geram dengan adanya isu tersebut dan meminta Polda Sulsel mengusut pelaku penyebar isu.

Ketua IDI Makassar, dr Siswanto Wahab dalam konferensi pers, di Kantor IDI Makassar Jalan Topaz, mengaku tidak tinggal diam dengan adanya isu tersebut. Pihaknya bahkan meminta Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe untuk mengusut membuat isu menyesatkan itu.

“Kami para dokter dan tenaga kesehatan merasa geram dan meminta kepolisian untuk mengusutnya. Di sini ada Kapolda Sulsel dan kami meminta kepada pak jendral untuk mengusut pelaku penyebar hoax ini,” katanya kepada Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang juga hadir dalam konferensi pers tersebut.

Dijelaskan dr Siswanto Wahab, pihaknya meminta kepada Pemprov Sulsel untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19. Jangan sampai, sambungnya, kurangnya pemahaman masyarakat membuat mereka tidak tahu prosedur kesehatan untuk penanganan Covid-19 ini.

Sementara itu, IDI juga meminta kepada Polri dan TNI untuk mendukung perjuangan seluruh nakes yang bekerja di garda terdepan. “Kami meminta pelaku penyebar hoax ditindak sesui perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya lagi.

KOnferensi pers tersebut dihadiri pula Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, bersama MHKI PPNI IAI PDGI , PERSI , DPJP Pasien Covid Spesialis Paru, dan Spesialis Anestesi. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...