Logo Lintasterkini

Usai Samsat Gowa Didemo, Kasubdit Regident Sidak

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Selasa, 08 Juni 2021 12:16

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman saat memantau Drive Thru di Samsat Gowa
Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman saat memantau Drive Thru di Samsat Gowa

MAKASSAR – Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel. AKBP. M. Yusuf Usman S. Ik, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Samsat Gowa, guna memastikan maksimalnya pelayanan dikantor tersebut, Selasa (08/06/2021) sekira pukul 11.00 Wita.

Sidak ini dilakukan usai Samsat Gowa sebelumnya mendapatkan komplain dari beberapa wajib pajak. Bahkan puncaknya sejumlah mahasiswa melakukan aksi demo di depan Kantor Ditlantas Polda Sulsel Jalan AP Pettarani untuk meminta audit dan mencopot Pamin II Samsat Gowa Iptu Bakri SH sebagai yang bertanggungjawab.

Sementara itu, pantauan di lokasi Samsat Gowa, AKBP. M. Yusuf Usman S. Ik, memastikan protokoler kesehatan agar tetap dinomor satukan. Mulai dari melihat alat Hand Sanitizer, dan komputer Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

“Alhamdulillah, untuk hari ini, saya memastikan maksimalnya pelayanan kepada masyarakat, tahap awal adalah pentingnya protokoler kesehatan, dan mengecek Komputer IKM, “kata AKBP. M. Yusuf Usman S. Ik.

Didampingi Pamin II Samsat Gowa. Iptu. Bakri SH, Kasubdit Regident Ditlantas Polda AKBP. M. Yusuf Usman S. Ik, mengunjungi ruang BBN I, ruang Arsip, ruang cetak plat, hingga ruang Drive Thru.

Di lokasi, AKBP M Yusuf Usman meminta Iptu Bakri SH untuk lebih memperbaiki pelayanan. Termasuk memperbaiki protokol kesehatan di Samsat Gowa.

Sidak dilakukan di Samsat Gowa

“Kita memastikan kondisi ruang pelayanan, mulai dari kebersihan dan material, dan khusus Drive Thru di Samsat Gowa sudah menggunakan sistem Mobile Banking dan ini yang perlu disosialisasikan kedepannya, “tutup kata mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

News13 Juni 2021 12:01
7 Pasangan Remaja Digerebek Polisi Saat Mesum di Kamar Wisma
MAKASSAR– Tujuh pasangan muda mudi diciduk personel Kepolisian Sektor Manggala saat sedang asyik mesum di sebuah wisma di Kota Makassar, pada Sa...
Hukum & Kriminal13 Juni 2021 11:17
Operasi Premanisme, Polisi Tangkap 2 Dua Pemalak Parkir Liar di Sinjai
SINJAI– Operasi Premanisme dan pungli kini gencar dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Sinjai di wilayah hukumnya. Giat Operasi Premanisme dan Pu...
Hukum & Kriminal12 Juni 2021 22:16
Polrestabes Makassar Jaring Ratusan Preman yang Kerap Palak Kendaraan
MAKASSAR– Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menjaring seratus orang preman. Para preman tersebut berkedok sebagai juru parkir l...
News12 Juni 2021 21:38
Polisi Sebut Mayat Hangus di Maros Dibunuh Sebelum Dibakar, Ada Luka Tusuk
MAROS– Polisi mengungkap fakta baru mayat pria hangus di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang sengaja dibakar hidup-hidup. Korban pun patut di...