Logo Lintasterkini

Akibat Ribut dengan Paspampres, Polisi Pakaian Preman Ditiadakan

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 08 Juli 2021 21:45

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo. (Foto: Viva.co.id)
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo. (Foto: Viva.co.id)

JAKARTA — Polres Metropolitan Jakarta Barat langsung mengambil sikap terkait kinerja jajarannya yang arogan dalam mengurus penyekatan PPKM Darurat Jawa-Bali.

Apalagi, aksi arogan dengan memiting anggota Paspampres di pos penyekatan PPKM Darurat, Jalan Daan Mogot itu kini menjadi sorotan berbagai pihak.

Buntut kejadian itu, puluhan prajurit Paspampres juga naik pitam. Mereka sempat menggeruduk Polres Meto Jakbar. Beruntung dapat segera diredam.

“Kami evaluasi di lapangan, penekanan untuk lebih baik dan humanis tidak boleh sewenang-wenang,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo kepada wartawan pada Kamis (8/7/2021).

Dirinya menjelaskan Polres Metro Jakbar untuk sementara tidak akan menerjunkan personel Kepolisian berpakaian preman terlebih dahulu pada pos penyekatan PPKM Darurat.

Tindakan ini dilakukan tak lain agar menghindari hal serupa seperti yang terjadi antara anggotanya dan prajurit Paspampres terjadi lagi.

“Untuk yang berpakaian preman sementara tidak kami ikutkan penyekatan agar tidak salah paham di lapangan,” kata dia lagi.

Sebelumnya, markas Polres Metro Jakarta Barat digeruduk puluhan prajurit Paspampres, Rabu (7/7/2021) malam. Diperkirakan, ada 50 personel yang menyambangi.

Diduga penggerudukan ini guna mencari oknum anggota polisi yang disebut telah bertindak kasar kepada salah satu anggota paspampres di pos penyekatan PPKM Darurat Jawa-Bali di Jalan Daan Mogot Rabu paginya. Terkait hal ini, polisi mengklaim telah menemui komandan Paspampres.

“Saya sudah menghadap Komandan Paspampres,” kata Ady Wibowo.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...