Logo Lintasterkini

Resmi Jabat Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Restu Wijayanto Disambut Seperti Bangsawan

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 08 Juli 2024 19:28

Resmi Jabat Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Restu Wijayanto Disambut Seperti Bangsawan
Resmi Jabat Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Restu Wijayanto Disambut Seperti Bangsawan

MAKASSAR – Tongkat kepemimpinan Kapolres Pelabuhan Makassar bepindah. Kini dipegang AKBP Restu Wijayanto, S.I.K.

Sekitar Pukul 13.30 Wita, AKBP Resti Wijayanto tiba di Mako Polres Pelabuhan Makassar disambut Wakapolres Pelabuhan Makassar Kompol Sugeng.

Begitu turun dari mobilnya, AKBP Restu disambut sepeerti bangsawan Bugis-Makassar. Ia bersama istrinya dipayungi bak raja. Kemudian juga disambut Angngaru dan Tari Paduppa.

Yang berkesan saat AKBP Restu memasuki Mako Polres Pelabuhan Makassar, perwira berpangkat dua bunga ini, menyalami satu persatu personil yang bertugas menyambutnya.

Tidak sampai disitu, AKBP Restu yang sebelumnya sebagai Kasubdit Regiden Ditlantas Polda Sulsel, juga menyalami satu persatu PJU Polres Pelabuhan Makassar, kemudian masuk kedalam ruang pertemuan Mako Polres Pelabuhan Makassar, untuk bertatap muka bersama personil Polres Pelabuhan Makassar.

Dan sekitar Pukul 15.00 Wita, upacara pedang pora mewarnai tradisi pelepasan AKBP Yudi.

Upacara pelepasan sore tadi, penuh haru dan rasa persaudaraan yang mendalam, dijajaran Polres Pelabuhan Makassar yang mengiringinya sepanjang halaman mako hingga sampai menaiki mobilnya.

AKBP Yudi Frianto S.I.K, yang telah menjabat selama kurang lebih dua tahun ini, sudah banyak menorehkan prestasi dan melakukan bakti sosial ditengah masyarakat selama menjabat. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 19:43
Kalla Toyota Hadirkan Agya Limited Series, Angsuran 3 Jutaan dan Gratis Branding Special Edition
MAKASSAR – All New Agya menjadi salah satu kendaraan di segmen LCGC (Low-Cost Green Car) yang memiliki banyak peminat. City car ini menawarkan h...
News18 Juli 2024 18:19
Hendak Memancing di Perairan Bira Bulukumba, Tim Sar Gabungan Temukan Nelayan Hanyut di Perairan Jeneponto
MAKASSAR – H Salling (50), nelayan yang dilaporkan belum kembali melaut di perairan Bira Bulukumba akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan hanyut di...
News18 Juli 2024 13:59
Pelindo Regional 4 & Satgas Saber Pungli Sosialisasi Anti Korupsi di Pelabuhan
MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Penguatan...
Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 12:30
Tempuh ±800 Kilometer, Bank Indonesia Ajak Generasi Muda Sulawesi Selatan Perluas Digitalisasi Sistem Pembayaran
MAKASSAR – Bank Indonesia terus mengedukasi dan meningkatkan literasi masyarakat akan berbagai kebijakan dan produk digitalisasi sistem pembayar...