Logo Lintasterkini

Polres Pelabuhan Makassar Gelar Vaksinasi Door to Door

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 02 September 2021 23:26

MAKASSAR – Polres Pelabuhan Makassar menggelar vaksin Covid-19 door to door dengan langsung mendatangi rumah-rumah warga, Kamis (2/9/2021). Vaksinasi ini dilakukan untuk menjangkau warga makassar yang ingin melakukan vaksin namun tidak memiliki kendaraan serta lokasi rumah yang jauh dari tempat vaksin.

Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) Polres Pelabuhan Makassar ini membawa sejumlah perlengkapan vaksin dan menyusuri Lorong. Dibantu dengan petugas Kesehatan, personel kepolisian dari Polres Pelabuhan mendatangi warga yang ingin melakukan vaksin pertama dan kedua.

Aksi vaksin door to door ini dilakukan berdasarkan dari masukan dari para warga yang berniat melakukan vaksin namun tidak memiliki kendaraan untuk menjangkau lokasi vaksin yang jauh dari tempatnya bermukim. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-73.

Ssebelum melakukan vaksin para personel kepolisian ini terlebih dahulu mendata para warga yang ingin divaksin. Selanjutnya dilakukan pengecekan suhu tubuh dan juga pengecekan tenakan darah.

Setelah lulus screening, warga tersebut langsung dilakukan vaksin. Vaksin door to door ini dinilai sangat bermanfaat dan memudahkan warga untuk melakukan vaksin tanpa harus berdesakan dan menimbulkan kerumunan. Untuk vaksinasi door to door ini ditargetkan 50 dosis per hari.

“Kami sangat senang karena tidak perlu lagi berdesak-desakan dan terhindar panas matahari,” ujar Sahrul salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi door to door.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam mengatakan, pihaknya sengaja melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah ini sebagai bagian dari pelayanan kepolisian. Sebab, kata dia, banyak warga yang tidak punya kesempatan untuk datang melakukan vaksin karena kendala kendaraan maupun jarak.

“Untuk itu kami datang langsung ke rumah agar warga bisa lebih mudah mendapatkan vaksin. Sebelum divaksin tentunya mereka didata dan diperiksa kesehatannya. Jika lulus, mereka langsung divaksin,” ungkapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News18 September 2021 17:57
Razia Kos-kosan, Polisi Temukan Pasangan Penyuka Jenis dan Kondom Bekas Pakai
Razia kos-kosan kembali dilancarkan aparat kepolisian. Kali ini, sepasang pria diduga penyuka sesama jenis dan tiga pasangan muda-mudi terjaring razia...
News18 September 2021 17:02
Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Tamalate Suskes Gelar Vaksinasi Presisi Pelajar di SMAN 20 Makassar
MAKASSAR– Vaksinasi COVID-19 di Indonesia, terus digencarkan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Bahkan, pemerintah pusat sudah mener...
Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...