Logo Lintasterkini

Dokter Dianiaya di IGD Rumah Sakit Makassar, Pelaku Langsung Ditangkap

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 25 Oktober 2024 10:47

Rekaman CCTV penganiayaan yang dilakukan keluarga pasien terhadap dokter. (Ist)
Rekaman CCTV penganiayaan yang dilakukan keluarga pasien terhadap dokter. (Ist)

MAKASSAR – Sebuah video penganiayaan terhadap seorang dokter di Makassar menjadi viral di media sosial. Kejadian ini terjadi di Rumah Sakit Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya, Sulawesi Selatan, saat dokter tersebut hendak masuk ke ruang IGD.

Pelaku yang merupakan keluarga pasien, akhirnya ditangkap oleh polisi dan saat ini menjalani pemeriksaan di Mapolsek Biringkanaya.

Dalam video CCTV yang tersebar, terlihat seorang dokter bersama dua perawat sedang membawa tempat tidur dorong menuju mobil pasien. Namun, saat tiba di area pintu IGD, salah satu keluarga pasien tiba-tiba mendorong dan memukul dokter tersebut yang saat itu sedang menanyakan kondisi pasien.

Upaya untuk meredakan situasi dilakukan oleh para perawat dan dokter lain, termasuk korban penganiayaan sendiri. Namun, pelaku yang masih emosi berusaha kembali menyerang hingga pihak keamanan rumah sakit datang untuk melerai. Kejadian ini sempat menghebohkan keluarga pasien lain yang berada di lokasi.

Pelaku Ditangkap Polisi

Berdasarkan laporan dari korban dan bukti rekaman CCTV, tim Resmob Polsek Biringkanaya bergerak cepat melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku berinisial Y (37) di rumah sakit tersebut. Pelaku saat itu datang kembali untuk bertemu dengan pihak rumah sakit.

Tersangka saat diperiksa oleh penyidik. (Foto: Lintasterkini.com)

Menurut keterangan polisi, penganiayaan bermula ketika pelaku yang hendak mengantar istrinya berobat merasa pelayanan di IGD tidak memuaskan. Diduga karena tidak mendapatkan respon yang diharapkan, pelaku meluapkan kekesalannya dengan memukul dokter yang bertugas.

Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, IPTU Suryadi, menyatakan bahwa hingga kini pelaku masih menjalani pemeriksaan. Penyidik tengah menentukan pasal yang akan dikenakan kepada pelaku sesuai dengan hasil pemeriksaan lebih lanjut.

“Sudah diamankan dan sementara menjalani pemeriksaab,” ujarnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 Oktober 2024 13:03
Rumah Pengusaha Skincare Mirahayati Disegel, Tidak Kantongi IMB
MAKASSAR – Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar mendatangi bangunan mewah yang diduga milik pengusaha kosmetik Mirahayati pada Jumat (25/...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 12:47
Late Nite Shopping TSM Makassar Hadir dengan Diskon Spesial hingga 70%
MAKASSAR – Merayakan HUT Trans Studio Mall (TSM) Makassar yang ke-14, TSM akan menggelar program Late Nite Shopping pada Sabtu, 26 Oktober 2024....
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 10:37
BRI Perkuat Sinergi dengan Badan Kepegawaian Negara untuk Peningkatan Layanan Perbankan
JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menjalin sinergi strategis dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui penandatanga...
Nasional24 Oktober 2024 20:04
Bakamla RI Intercept China Coast Guard Coba Masuk Kembali ke Wilayah Yurisdiksi Indonesia
Berselang satu hari, Kapal China Coast Guard (CCG) 5402 kembali memasuki wilayah Yurisdiksi Indonesia, tepatnya di Laut Natuna Utara, pada Kamis (24/1...