Logo Lintasterkini

Yusril Siap Nyapres di 2014

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 08 September 2012 00:57

Yusril Izha Mahendra
Yusril Izha Mahendra

Yusril Izha Mahendra

JAKARTA – Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, menyatakan siap maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2014 dari partai yang diklaim sebagai penerus Masyumi tersebut.

“Saya siap, kalau itu sudah menjadi keputusan partai, saya tentu akan menerima,” kata Yusril, Jumat (7/9/2012) malam.

Nama mantan Menteri Hukum dan HAM itu digadang-gadang menjadi capres menyusul langkah PBB mendaftar sebagai peserta di Pemilihan Umum 2014. Ketua Umum PBB, MS Kaban, mengisyaratkan bakal mengusung Yusril lagi sebagai calon presiden.

“Sebagai Ketua Majelis Syuro, Pak Yusril sah-sah saja untuk mencalonkan diri, Indonesia butuh figur-figur baru rada-rada berani, ” ucap Ketua Umum PBB MS Kaban di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat kemarin.

Yusril sendiri optimistis punya tingkat keterpilihan yang kuat dari masyarakat. Selain itu, Yusril mengaku mendapat dukungan dari partai-partai kecil yang bakal kemungkinan besar bakal bergabung dengan PBB. “Insyaallah beberapa partai juga akan bergabung,” kata Yusril.

Sebelumnya, Yusril pernah mengatakan siap untuk maju sebagai calon presiden. “Itu sudah saya tekadkan,” kata advokat muda itu pada acara Hari Bakti PBB Juli 2012 silam.

PBB pernah menetapkan Yusril sebagai calon presiden pada tahun 2009. Namun, Yusril gagal melenggang. Kali ini, Yusril yakin dan akan menggandeng sejumlah partai kecil dan partai besar untuk membangun koalisi.(okezone)

 Komentar

 Terbaru

News01 Oktober 2023 11:07
AKBP Erwin Syah : Upacara Dapat Dijadikan Momentum Menumbuhkan Nasionalisme dan Patriotisme
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK menghadiri upacara Kesaktian Pancasila yang dipimpin Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Prihantoro,SE...
News01 Oktober 2023 08:11
Peduli Petani, Idris Kadir Sumbang Pompa Air Untuk Warga Bajeng Barat
GOWA – Kepedulian terhadap petani ditunjukkan Brigjen Pol (Purn) Idris Kadir dengan memberikan bantuan pompa air kepada warga di Desa Tanabangka, Ke...
News01 Oktober 2023 07:09
Ketua Umum PJI Lantik Pengurus Daerah Sulsel Periode 2023-2028
MAKASSAR – Ketua Umum Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI), Imam Prihadiyoko melantik puluhan pengurus Daerah PJI Sulsel Periode 2023-2028 di Ka...
News30 September 2023 21:57
TK Islam Athirah Bukit Baruga Ajak Anak Didik Kenali Nabi Muhammad SAW di Peringatan Maulid
MAKASSAR – TK Islam Athirah Bukit Baruga menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Jumat. Kegiatan ini dilaksanakan di Indoor TK ...