Logo Lintasterkini

Yusril Siap Nyapres di 2014

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 08 September 2012 00:57

Yusril Izha Mahendra
Yusril Izha Mahendra

Yusril Izha Mahendra

JAKARTA – Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, menyatakan siap maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2014 dari partai yang diklaim sebagai penerus Masyumi tersebut.

“Saya siap, kalau itu sudah menjadi keputusan partai, saya tentu akan menerima,” kata Yusril, Jumat (7/9/2012) malam.

Nama mantan Menteri Hukum dan HAM itu digadang-gadang menjadi capres menyusul langkah PBB mendaftar sebagai peserta di Pemilihan Umum 2014. Ketua Umum PBB, MS Kaban, mengisyaratkan bakal mengusung Yusril lagi sebagai calon presiden.

“Sebagai Ketua Majelis Syuro, Pak Yusril sah-sah saja untuk mencalonkan diri, Indonesia butuh figur-figur baru rada-rada berani, ” ucap Ketua Umum PBB MS Kaban di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat kemarin.

Yusril sendiri optimistis punya tingkat keterpilihan yang kuat dari masyarakat. Selain itu, Yusril mengaku mendapat dukungan dari partai-partai kecil yang bakal kemungkinan besar bakal bergabung dengan PBB. “Insyaallah beberapa partai juga akan bergabung,” kata Yusril.

Sebelumnya, Yusril pernah mengatakan siap untuk maju sebagai calon presiden. “Itu sudah saya tekadkan,” kata advokat muda itu pada acara Hari Bakti PBB Juli 2012 silam.

PBB pernah menetapkan Yusril sebagai calon presiden pada tahun 2009. Namun, Yusril gagal melenggang. Kali ini, Yusril yakin dan akan menggandeng sejumlah partai kecil dan partai besar untuk membangun koalisi.(okezone)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...
News25 September 2022 13:17
Tokoh Agama Papua: Proses Hukum Lukas Enembe Berjalan Adil
PAPUA – Tokoh Agama Papua, Pendeta Alberth Yoku menghimbau agar KPK dapat menggunakan berbagai metode terkait proses hukum Lukas Enembe. Tujuannya u...
Ekonomi & Bisnis25 September 2022 13:05
EventFold.com Bergerak Dibidang E-Ticketing Baru Rilis 2022
MAKASSAR – EventFold.com merupakan website yang baru dirilis pada tahun 2022 dibawah naungan PT. EVENTFOLD MINDSET DIGITAL yang bergerak dalam b...