Logo Lintasterkini

Yusril Siap Nyapres di 2014

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 08 September 2012 00:57

Yusril Izha Mahendra
Yusril Izha Mahendra

Yusril Izha Mahendra

JAKARTA – Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, menyatakan siap maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2014 dari partai yang diklaim sebagai penerus Masyumi tersebut.

“Saya siap, kalau itu sudah menjadi keputusan partai, saya tentu akan menerima,” kata Yusril, Jumat (7/9/2012) malam.

Nama mantan Menteri Hukum dan HAM itu digadang-gadang menjadi capres menyusul langkah PBB mendaftar sebagai peserta di Pemilihan Umum 2014. Ketua Umum PBB, MS Kaban, mengisyaratkan bakal mengusung Yusril lagi sebagai calon presiden.

“Sebagai Ketua Majelis Syuro, Pak Yusril sah-sah saja untuk mencalonkan diri, Indonesia butuh figur-figur baru rada-rada berani, ” ucap Ketua Umum PBB MS Kaban di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat kemarin.

Yusril sendiri optimistis punya tingkat keterpilihan yang kuat dari masyarakat. Selain itu, Yusril mengaku mendapat dukungan dari partai-partai kecil yang bakal kemungkinan besar bakal bergabung dengan PBB. “Insyaallah beberapa partai juga akan bergabung,” kata Yusril.

Sebelumnya, Yusril pernah mengatakan siap untuk maju sebagai calon presiden. “Itu sudah saya tekadkan,” kata advokat muda itu pada acara Hari Bakti PBB Juli 2012 silam.

PBB pernah menetapkan Yusril sebagai calon presiden pada tahun 2009. Namun, Yusril gagal melenggang. Kali ini, Yusril yakin dan akan menggandeng sejumlah partai kecil dan partai besar untuk membangun koalisi.(okezone)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal16 Mei 2022 19:19
13 Kawanan Geng Motor di Makassar Dibekuk, Bawa Panah dan Parang
Sebanyak 13 orang yang diduga anggota geng motor di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diduga hendak melakukan tawuran diciduk aparat Polda Suls...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 18:40
Kasat Narkoba Sebut Arfandi Bandar, Kapolrestabes Makassar Bilang Bukan
MAKASSAR – Hanya berselang beberapa jam aparat Polrestabes Makassar kembali mengklarifikasi terkait pria bernama Muh Arfandi Ardiansyah (18) yan...
Peristiwa16 Mei 2022 18:13
Korban Lakalantas Ditemukan Meninggal di Dalam Got di Ma’rang, Pangkep
PANGKEP– Nasib malamg menimpa Amir, warga asal Desa Tabo-Tabo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep. Ia ditemukan terbujur kaku dalam got pinggir ja...
News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...