Logo Lintasterkini

Yusril Siap Nyapres di 2014

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 08 September 2012 00:57

Yusril Izha Mahendra
Yusril Izha Mahendra

Yusril Izha Mahendra

JAKARTA – Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, menyatakan siap maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2014 dari partai yang diklaim sebagai penerus Masyumi tersebut.

“Saya siap, kalau itu sudah menjadi keputusan partai, saya tentu akan menerima,” kata Yusril, Jumat (7/9/2012) malam.

Nama mantan Menteri Hukum dan HAM itu digadang-gadang menjadi capres menyusul langkah PBB mendaftar sebagai peserta di Pemilihan Umum 2014. Ketua Umum PBB, MS Kaban, mengisyaratkan bakal mengusung Yusril lagi sebagai calon presiden.

“Sebagai Ketua Majelis Syuro, Pak Yusril sah-sah saja untuk mencalonkan diri, Indonesia butuh figur-figur baru rada-rada berani, ” ucap Ketua Umum PBB MS Kaban di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat kemarin.

Yusril sendiri optimistis punya tingkat keterpilihan yang kuat dari masyarakat. Selain itu, Yusril mengaku mendapat dukungan dari partai-partai kecil yang bakal kemungkinan besar bakal bergabung dengan PBB. “Insyaallah beberapa partai juga akan bergabung,” kata Yusril.

Sebelumnya, Yusril pernah mengatakan siap untuk maju sebagai calon presiden. “Itu sudah saya tekadkan,” kata advokat muda itu pada acara Hari Bakti PBB Juli 2012 silam.

PBB pernah menetapkan Yusril sebagai calon presiden pada tahun 2009. Namun, Yusril gagal melenggang. Kali ini, Yusril yakin dan akan menggandeng sejumlah partai kecil dan partai besar untuk  membangun koalisi.(okezone)

 Komentar

 Terbaru

News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...
Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...
Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...