Logo Lintasterkini

Ada Lima Kapolres di Sulsel Dimutasi, Mereka Adalah..

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 08 September 2016 19:43

ist
ist

MAKASSAR – Gembong mutasi perwira di lingkup Polda Sulsel kembali bergulir. Berdasarkan surat telegram Kapolri Rabu 7 September 2016, dengan nomor ST/2188/IX/2016, terdapat 13 perwira menengah yang mengalami pergantian.

Dari 13 perwira tersebut terdapat lima jabatan Kapolres yang dinyatakan bergeser. Mereka yang dimtai diantara, AKBP Adip Rojikan jabatan sebelumnya Kasubdit III Tipikor Polda Sulsel ia akan menjabat Kapolres Bantaeng, yang sebelumnya dijabat AKBP Kurniawan Affandi. Selanjutnya Kurniawan Affandi akan menjabat Kapolres Bulukumba.

Selain itu, AKBP Said Anna Fauza yang sebelumnya menjabat Kapolres Selayar dimutasi sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar menggantikan AKBP Ivan Setiadi. Sementara itu, AKBP Ivan Setiadi diangkat menjadi Kapolres Gowa menggantikan AKBP Rio Indra yang dimutasi menjadi Wadirlantas Polda NTT.

Tidak hanya itu, ada pula AKBP Eddy Suryantha Tarigan yang sebelumnya menjabat Kasubditdalmas Ditsabhara Polda Sulsel dimutasikan menjadi Kapolres Selayar.
Selain itu, AKBP Slamat Rianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Bulukumba dimutasikan menjadi Kasubbag Binwa Korwa Bidminwa STIK Lemdikpol.

Terpisah, AKBP Adip Rojikan yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui pasti jabatan baru yang diemabannya itu.”Betul saya mendapat surat telegram. Tapi saya masih bertugas di Polda Sulsel kok,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Kombes Pol Slamet yang dikonfirmasi. Ia mengaku mendapat jabatan baru dan akan menempati kantor Mabes Polri. “Benar adanya surat telegram yang saya terima saya akan menempati jabatan baru di Mabes Polri,”ujar Slamet. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal02 Agustus 2021 14:11
Polda Sulsel Resmi Tetapkan 13 Tersangka Kasus Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) resmi telah mengumumkan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Rumah Saki...
Nasional02 Agustus 2021 13:57
Duh! Akibat Pandemi Corona, Lion Group Rumahkan Ribuan Karyawan
JAKARTA– Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang hingga saat ini masih saja belum usai, akhirnya membuat berbagai perusahaan menjadi terpuruk. Sepe...
Bersama Melawan Covid-1902 Agustus 2021 10:53
Jaga Prokes, Petugas Gabungan Razia di Perbatasan Makassar-Gowa
Setiap pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan petugas. Mereka diminta untuk memakai masker yang benar. Tidak hanya itu, petugas juga menge...
News01 Agustus 2021 21:52
Yusran Jusuf Bangun Yayasan TernaKita Satu Kambing untuk Satu Anak Yatim
MAROS — Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf rupanya tidak hanya kembali ke dunia akademisi untuk mengabdikan dirinya kepada mahasiswa. Tetapi...