Logo Lintasterkini

Alumni Akpol 98 Gelar Gelora Vaksinasi Pelajar, Ribuan Siswa Antusias Divaksin

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Rabu, 08 September 2021 11:40

MAKASSAR – Ribuan pelajar dari empat sekolah yang ada di Kota Makassar antusias mengikuti program vaksinasi massal gratis yang dilaksanakan oleh alumni Akpol 98 di Aula SMKN 2 Makassar, Rabu (8/9/2021) pagi. Kegiatan ini diberi nama Gelora Vaksinasi Pelajar.

Ketua Panitia Kombes Pol Ade Indrawan , Sik, MH yang ditemui mengatakan, kegiatan ini sebagai bagian untuk membantu pemerintah dalam rangka Herd Immunity atau kekebalan kelompok khususnya bagi pelajar.

Dikatakan, saat ini vaksinasi untuk pelajar masih kurang sehingga alumni Akpol 98 bergerak dalam rangka menunjukkan bakti kepada negeri dengan melaksanakan vaksinasi untuk pelajar.

“Gelora vaksinasi pelajar ini menunjukkan bakti alumni Akpol 98 untuk mendukung pemerintah dalam rangka Herd Immunity. Ada empat sekolah yang divaksin yakni SMKN 2 Makassar, SMKN 3 Makassar, SMK 6 Makassar dan SMKN 10 Makassar,” ungkapnya.

Kegiatan ini, sambung Ade, merupakan pintu pembuka untuk pelaksanaan vaksin pelajar untuk kedepannya. “Ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, dan ini merupakan pintu pembuka untuk teman-teman kepolisian lain juga untuk melanjutkan vaksinasi untuk pelajar ini,” kata Ade Indrawan yang saat ini menjabat sebagai Auditor Madya Itwasda Polda Sulsel.

Adapun targetnya, kata Ade, sekira 1.500 pelajar. “Semoga dengan vaksinasi pelajar ini, bisa membantu pemerintah dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka nantinya,” terangnya lagi.

Sementara itu Dra Fonny Nurstan, salah seorang guru matematika SMKN 2 Makassar mengatakan, sangat senang dengan adanya kegiatan vaksinasi untuk pelajar ini. Sebab, kata dia, mempermudah siswa untuk mendapatkan vaksinasi.

“Biasanya siswa malas untuk datang ke tempat vaksin di Puskesmas. Namun, dengan adanya vaksinasi di sekolah ini mereka antusias dan sangat senang,” ungkapnya.

Salah serang siswa SMKN 2 Makassar, Geo Dirham Gani (16), mengaku sangat senang dengan kegiatan vaksin. Meskipun, sambungnya, saat disuntik agak sakit namun dia lega sudah mendapatkan vaksinasi. “Sakitnya sedikit tetapi sesudah beberapa menit, tidak lagi. Saya senang sudah divaksin,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa23 September 2021 12:35
Polres Bantaeng Periksa Remaja Perempuan yang Video Perkelahiannya Viral di Medsos
Video viral menampilkan perkelahian dua remaja perempuan yang beredar di media sosial (medsos) kini telah ditangani aparat Polres Bantaeng. Saat ini, ...
Peristiwa23 September 2021 12:09
Viral, Video Perkelahian Dua Remaja Perempuan Diduga Terjadi di Bantaeng
Video itu berdurasi 1 menit 32 detik dan memperlihatkan seorang remaja perempuan memakai kerudung hitam dikeroyok dua remaja perempuan lainnya. Dia di...
Bersama Melawan Covid-1923 September 2021 11:41
Makassar Kini Zona Kuning Penyebaran Covid-19
Setelah sebelumnya msuk zona merah Covid-19, kini Kota Makassar berada dalam lingkaran zona kuning penyebaran virus Covid-19. Hal ini melalui perjalan...
News22 September 2021 21:15
HUT Lantas Ke-66, Bupati Pinrang Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas
PINRANG – Buoati Pinrang Irwan Hamid meresmikan Kampung Aluupang Desa Padakkkalawa Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang sebagai Kampung Tertib L...