Logo Lintasterkini

Di depan Bupati Sleman, Danny Ungkap Cara Tangani Covid-19

Budi S
Budi S

Rabu, 08 Desember 2021 19:23

istimewa
istimewa

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, di Kantor Balai Kota Makassar, Rabu (08/12/2021).

Dalam keterangan yang diterima LINTASTERKINI, Kustini bersama rombongan pejabatnya ingin mengetahui cara Pemkot Makassar menangani penyebaran covid-19.

Kustini takjub dengan apa yang dilakukan Pemkot Makassar selama ini mengatasi penyebaran virus corona.

“Kota dengan herd immunity terbaik ada di Makassar. Inilah yang mengantar saya ada di kota ini karena penasaran bagaimana pemerintahnya mampu mengendalikan laju pergerakan covid dan mulai kembali menata kota,” kata Bupati Sleman.

Danny Pomanto-sapaan wali kota Makassar pun menanggapinya. Menurut dia, penanganan covid-19 di Makassar selama ini dilaksanakan dengan penuh sinergitas.

Itu juga terekam oleh program Makassar Recover.

“Kami cetuskan program namanya Makassar Recover. Program ini adalah program penanganan kesehatan berbasis sombere’ dan smart city. Memadukan unsur lokal dan kemajuan teknologi yang di edukasikan ke masyarakat dengan bantuan semua pihak,” jelas Danny.

Dia menjelaskan, jika Makassar Recover terfokus pada tiga program turunan. Yakni, pemulihan ekonomi, adaptasi sosial dan pemulihan kesehatan.

“Tiga elemen dibuat menjadi satu. Semua berkonsentrasi di bidangnya masing-masing hingga akhirnya mengantarkan Makassar turun level dan berada pada titik rendah penyebaran covid,” papar Danny di hadapan Kustini.

 Komentar

 Terbaru

News19 April 2024 06:10
Pj Gubernur Sulsel Tanam Pohon Kelapa Genjah dan Dalam di Taman Religi CPI, Komoditas Unggulan dari Selayar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengadakan silaturahmi bersama keluarga besar Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebu...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...