Logo Lintasterkini

PPKM Level 3 Dibatalkan, Prokes Diperketat di Makassar

Budi S
Budi S

Rabu, 08 Desember 2021 20:33

istimewa
istimewa

MAKASSAR – Pemerintah pusat baru saja membatalkan penerapan PPKM Level 3 menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Pembatalan itu diumumkan langsung Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian secara virtual, Rabu (08/12/2021).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto harus patuh terhadap keputusan tersebut usai mengikuti rapat virtual bersama Tito Karnavian.

“Dari hasil arahan Kemendagri, PPKM level 3 batal diadakan dan diminta untuk tidak melakukan penyekatan. Hanya saja ditekankan untuk lebih mewaspadai adanya pergerakan varian baru covid-19 yakni omicron,” jelas Danny.

Kendati begitu, Danny mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak terlalu eforia merayakan malam pergantian tahun nantinya.

“Tetap akan diintensifkan pengawasan di masing-masing tempat termasuk Makassar. Kerumunan dilarang dan semua mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya.

Selain itu, Danny bilang, Kemendagri meminta kepada seluruh kepala daerah untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi. Demi menjaga imunitas masyarakat.

“Vaksinasi alhamdulillah Makassar sudah lewat 70 persen, tapi saya optimis Desember 2021 ini bisa tembus di angka 80%. Jadi mohon agar tetap patuhi instruksi pemerintah demi keselamatan bersama,” tutupnya.

 Komentar

 Terbaru

News06 Desember 2022 16:22
Perumda Pasar Karya Terapkan Kawasan Tanpa Rokok Bagi Seluruh Pegawai, Berlaku Mulai Awal Desember
MAKASSAR – Perumda Pasar Makassar Raya (Karya) mulai menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) bagi seluruh pegawai di kantor Perumda Pasar. Hal itu...
News06 Desember 2022 14:01
Kapolda Sulbar : Pentingnya Modernisasi Sarana dan Prasarana Bagi Polairud
MAMUJU – Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs Verdianto I. Bitticaca, M.Hum menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 kepo...
Politik06 Desember 2022 14:00
Bawaslu Pinrang Gelar Rakor Mitra Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilu
PINRANG — Bawaslu Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Mitra Penanganan Pelanggaran Pemilu dengan tema “Sinergitas Penegak...
Ekonomi & Bisnis06 Desember 2022 12:04
Warning, Ada yang Beda di Perayaan tahun Baru di MaxOne Hotel & Resort Makassar
MAKASSAR – Moment tutup tahun ada waktu yang selalu di nanti nantikan oleh setiap orang. Sebaba moment tersebut selalu dijadikan waktu untuk be...