Logo Lintasterkini

Wow! Ternyata Jeruk Nipis yang Dicampur Air Garam Akan Menghasilkan Ini

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 09 April 2018 20:07

Jeruk nipis
Jeruk nipis

LINTASTERKINI.COM – Banyaknya manfaat bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita belum banyak kita ketahui. Padahal dari bahan alami yang ada di sekitar kita justru lebih ampuh di bandingkan dengan bahan kimia yang di jual di toko.

Bagi para ibu-ibu seringkali permasalahan bau ataupun aroma yang tidak sedap di ruangan rumah sangat mengganggu. Hal ini selain karena penciuman wanita yang sangat tajam, juga dikarenakan faktor permasalahan rumah tangga yang di kerjakannya. Ya bersih-bersih dan juga harus melayani suami dan mengurus anak. Akhirnya pada saat jenuh dan capek akan memunculkan emosional yang tinggi. Ditambah runyam lagi jika kondisi ruangan berbau apek atau busuk.

Bagi anda yang ingin menyelesaikan permasalahn tersebut maka sekarang tidak usah khawatir lagi, karena ternyata hal tersebut bisa di atasi dengan bahan alami jeruk nipis. Ternyata ada bahan yang bisa di gunakan untuk menetralkan aroma bau ruangan dengan menggunakan jeruk nipis.

Cara untuk membuatnya yaitu adalah sebagai berikut; Siapkan mangkuk atau gelas sebagai tempat. Ambil jeruk nipis yang sudah di potong, garam dapur, dan air secukupnya. Taruh jeruk nipis di dalam tempat atau wadah yang sudah di siapkan, campurkan air dan juga garam dapur.

Untuk garam dapur bisa di pakai satu sendok makan dan untuk air gunakan secukupnya. Setelah sudah jadi bahan tersebut, letakanlah di sudut ruangan yang memiliki bau apek dan tidak enak.

Letakkan maka hasilnya akan membuat seisi ruangan yang bau apek tadi menjadi netral atau tidak berbau. Dengan begitu anda tidak perlu repot membeli pewangi ruangan. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

Pemuda Cabul Ini Diamankan Polisi
Hukum & Kriminal26 Januari 2021 23:53
Pemuda Cabul Ini Diamankan Polisi
"Pelaku menyetubuhi korban yang masih dibawah umur (16 tahun), perbuatan pelaku ke korban layaknya suami istri. Perbuatan itu dilakukan pelaku di ruma...
Wujudkan Zona Integritas, Kapolres Takalar Cek Pelayanan Terpadu Polres
News26 Januari 2021 23:12
Wujudkan Zona Integritas, Kapolres Takalar Cek Pelayanan Terpadu Polres
"Kita telah mencanangkan Polres Takalar untuk menjadi zona integritas WBK-WBBK, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin prima," ujar Kapolres Tak...
Gudang Toko Sepeda di Makassar Terbakar
Peristiwa26 Januari 2021 22:56
Gudang Toko Sepeda di Makassar Terbakar
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Diduga kuat, api berasal dari arus pendek listrik di dalam bangunan itu....
Kasus Covid-19 Tembus Sejuta, Gawat, Tempat Tidur Pasien Hampir Penuh
Bersama Melawan Covid-1926 Januari 2021 22:41
Kasus Covid-19 Tembus Sejuta, Gawat, Tempat Tidur Pasien Hampir Penuh
"Saat ini BOR (Bed Occupancy Rate) atau tingkat keterisian tempat tidur kita sudah pada posisi 80% ke atas. Sehingga ada kemungkinan beberapa masyarak...