Logo Lintasterkini

Bentuk Lulusan Siap Bersaing di Industri, Politeknik Bosowa Gelar Kuliah Tamu

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 09 Juni 2021 15:39

Bentuk Lulusan Siap Bersaing di Industri, Politeknik Bosowa Gelar Kuliah Tamu

MAKASSAR — Program Studi (Prodi) Perawatan dan Perbaikan Mesin Politeknik Bosowa (Polibos) menggelar kuliah tamu di Aula Polibos, Rabu (9/8/2021).

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara Politeknik Bosowa dengan perusahaan startup Gojek Indonesia.

Kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh pentingnya suatu penyelenggara pendidikan dalam memberikan dan menambah wawasan kepada peserta didiknya dalam rangka menyiapkan lulusan yang siap bersaing dalam dunia Industri dan Dunia Kerja (IDUKA).

Direktur Politeknik Bosowa Asrul Hidayat turut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan kuliah tamu tersebut.

Dalam sambutannya, ia berharap kegiatan kuliah tamu tersebut dapat menjadi bentuk kolaborasi antara dunia pendidikan dan dunia industri dalam rangka mewujudkan konsep merdeka belajar link & match Kemendikbudristekdikti.

Adapun yang bertindak sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah Goverment Relation Senior Associate East Indonesia Gojek, Muhammad Khomeiny.

Dalam paparan materinya ia menyampaikan bahwa perkembangan tatanan global yang cepat mau tidak mau mengharuskan setiap individu untuk bergerak cepat menangkap setiap peluang yang ada.

Ia menambahkan, setiap individu perlu mempersiapkan diri untuk beradaptasi terhadap perubahan zaman. Selain itu, kegiatan tersebut juga menghadirkan perwakilan alumni yang telah bekerja dan melanjutkan studi kejenjang yang lebih tinggi.

Kegiatan kuliah tamu tersebut merupakan salah satu program kerja rutin dari Program Studi Perawatan dan Perbaikan Mesin Politeknik Bosowa. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dan tenaga pengajar program studi tersebut.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, para mahasiswa dapat mengambil manfaat dan memperoleh inspirasi serta informasi baru.(*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...