Logo Lintasterkini

Jembatan Poringan Luwu Ambruk, Plt Gubernur Sulsel : Segera Dibangun yang Baru

Maulana Karim
Maulana Karim

Selasa, 09 November 2021 19:18

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman perintahkan bangun kembali jembatan yang ambruk di Luwu.
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman perintahkan bangun kembali jembatan yang ambruk di Luwu.

LUWU– Jembatan Poringan yang terletak di Desa Tabah, Kecamatan Walenrang Timur Kabupaten Luwu putus, Senin (8/11/21) malam.

Jembatan yang memiliki panjang 12 meter tersebut merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Kota Palopo dan Kabupaten Luwu.

Dimana sebelum roboh, jembatan sempat dalam kondisi miring. Namun saat sebuah truk bermuatan pupuk kandang melintas membuat truk jatuh bersamaan jembatan yang terbuat dari kayu itu terputus.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa jembatan yang baru akan segera dibangun.

“Kami mendapat informasi, tadi malam jembatan Poringan yang menjadi jalur alternatif Palopo-Luwu terputus. Insya Allah akan segera dibangun jembatan yang baru,” kata Andi Sudirman, Selasa (9/11/2021).

Dalam mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan membangun jembatan yang baru dengan skema bantuan keuangan ke Kabupaten Luwu. Mengingat, jalur tersebut berstatus jalan tani yang menjadi kewenangan Kabupaten.

“Tahun depan kita siapkan bantuan keuangan untuk pembangunan jembatan yang baru. Apalagi jembatan ini menjadi akses masyarakat dalam distribusi hasil pertanian,” ungkapnya.

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....