Logo Lintasterkini

ASN, Tentara dan Polisi di Makassar Mulai Didata Calon Penerima Vaksin Covid-19

Budi S
Budi S

Rabu, 10 Februari 2021 20:46

Istimewa.
Istimewa.

MAKASSAR – Vaksinasi covid-19 di Makassar dilaksanakan secara bertahap. Saat ini, proses pemberian vaksin difokuskan kepada para tenaga kesehatan (nakes).

Sejak berlangsung hingga saat ini, sudah ada puluhan ribu nakes yang divaksin. Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar, Agus Djaya Said, Rabu (11/02/2021).

“Nakes yang sudah divaksin sudah lebih 10 ribu dari 16 ribu orang. Dikisaran 12 sampai 13 ribu,” kata Agus Djaya Said kepada LINTASTERKINI.

Pemberian vaksin bagi nakes ditarget selesai pada akhir Februari mendatang. Kemudian dilanjutkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdomisili di Kota Daeng ini.

“Kita mau percepat vaksinasi bagi nakes. Kita buat vaksinasi massal di seluruh (47) Puskesmas di Makassar selama tiga hari ke depan. Mulai besok (Kamis),” ujar Agus Djaya Said.

Seiring dengan itu, Dinkes Makassar juga tengah melakukan pendataan calon penerima vaksin virus corona. Dimulai dari lingkup pemerintahan, tidak terkecuali ASN Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel. Termasuk pegawai honorer.

“Sudah mulai mendata semua pegawai ASN, tokoh agama, tokoh masyarakat, pejabat, Polri/TNI,” kata dia lagi.

“Kita usahakan secepatnya. Karena ini kan nakes berakhir Februari, baru kita masuk ke TNI/Polri dan ASN di tempat publik, seperti satpol, dishub dan guru. Vaksin juga belum datang,” lanjut Agus Djaya Said menambahkan.

Setelah pendataan, Dinkes Makassar lalu melaporkan hasilnya ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

 Komentar

 Terbaru

Danny Pomanto: Percepatan Kata Kunci Pembangunan
News26 Februari 2021 16:51
Danny Pomanto: Percepatan Kata Kunci Pembangunan
Dia lalu menegaskan akan segera memperbaiki tata kelola birokrasi untuk menciptakan pemerintahan yang bersih....
Danny-Fatma: Saatnya Bersatu Bangun Makassar
News26 Februari 2021 16:17
Danny-Fatma: Saatnya Bersatu Bangun Makassar
Kemenangan Danny-Fatma adalah kemenangan untuk semua masyarakat di Kota Makassar. Dan tahapan Pilkada 2020 telah berakhir....
Bubarkan Balap Liar, Tim Penikam Polrestabes Makassar Dilempari Batu
News26 Februari 2021 14:27
Bubarkan Balap Liar, Tim Penikam Polrestabes Makassar Dilempari Batu
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com, Tim Penikam Polrestabes Makassar membubarkan aksi balapan liar tersebut di Jalan Andi ...
Pemerintah Maksimalkan Penuhi Kebutuhan Penanganan COVID-19
Bersama Melawan Covid-1926 Februari 2021 13:15
Pemerintah Maksimalkan Penuhi Kebutuhan Penanganan COVID-19
"Hal ini bertujuan agar dapat mencapai testing, dengan target dan penelusurannya yang lebih luas," ujar Prof Wiku Adisasmito, Juru bicara Satgas Penan...