Logo Lintasterkini

Lama Dirumahkan, Ratusan Pekerja Malam Duduki Balai Kota Makassar

Budi S
Budi S

Rabu, 10 Februari 2021 15:22

Aksi demonstrasi pekerja hiburan malam di Balai Kota Makassar.
Aksi demonstrasi pekerja hiburan malam di Balai Kota Makassar.

MAKASSAR – Ratusan pekerja malam melakukan aksi unjuk rasa dengan menduduki kantor Balai Kota Makassar, Rabu (10/02/2021).

Dalam aksinya, mereka memprotes kebijakan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Yang membatasi aktivitas malam di kota berjuluk Anging Mammiri ini.

Ada 4.000 lebih karyawan tempat hiburan di Makassar dirumahkan atas kebijakan itu. Beberapa bulan tidak bekerja.

Atas dasar itu, mereka menuntut keadilan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Kami anggap (kebijakan) itu tidak adil, karena jam operasional kita dibatasi. Ada yang buka jam 8 sampai 10 malam itu kan tidak efektif,” kata Ketua Asosiasi Hiburan Makassar (AUHM), Zulkarnain Ali Naru.

Olehnya itu, Zul sapaannya meminta kepada Pj Wali Kota Makassar mengeluarkan izin kepada tempat hiburan untuk bisa kembali beroperasi.

Karena kebijakan jam malam itu, sangat merugikan para pelaku usaha dan karyawannya.

“Ini kebijakan yang tidak berpihak kepada para pengusaha hiburan lantaran hanya membolehkan usaha lainnya beroperasi,” pungkas Zul.

Dia lalu menyarankan, agar Pj Wali Kota memberlakukan aturan memperketat protokol kesehatan (prokes) covid-19. Jika tidak, maka Aliansi Pekerjan Hiburan Malam akan kembali menduduki kantor Balai Kota Makassar dengan estimasi massa yang lebih besar.

Dari pantauan LINTASTERKINI, aksi demonstrasi ini layaknya tempat hiburan atau clubbing. Para pengunjuk rasa menyalakan musik dan bergoyang bersama dipandu Dj.

Mereka tidak berhasil menemui Pj Wali Kota Makassar. Rudy Djamaluddin dikabarkan tengah berada di Jakarta, mengurus dana hibah pariwisata.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Januari 2022 14:54
Polisi Tangkap Penyebar Video Mesum Pelajar di Tana Toraja
TORAJA – Aparat Reskrim Polres Tana Toraja melakukan penangkapan terhadap YP (22) karena diduga merekam dan menyebarkan video mesum. YP (22), ad...
News20 Januari 2022 13:30
Sampah di Jalan Deppasawi Dalam Dibersihkan, Warga Apresiasi Camat Tamalate
"Hampir setiap hari warga membuang sampah di lokasi tersebut karena melihat ada penumpukan sampah. Jadi warga mengira kalau tempat itu jadi tempat sam...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 10:08
Sempat Ditahan di Polres Palopo, Warga Palopo ini Minta Keadilan ke Presiden Jokowi
"Selama 56 hari dari sejak tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan tanggal 28 Februari 2021 saya ditersangkan membuat dan memalsukan surat kematian ole...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 01:35
Klinik Kecantikan di Makassar Ini Sudah Palsukan 100 Lembar Hasil PCR
Ia ditahan setelah disangkakan dugaan pemalsuan hasil tes PCR COVID-19. Pelaku diamankan Polrestabes Makassar di klinik miliknya pada Jumat (14/1/2022...