Logo Lintasterkini

Lama Dirumahkan, Ratusan Pekerja Malam Duduki Balai Kota Makassar

Budi S
Budi S

Rabu, 10 Februari 2021 15:22

Aksi demonstrasi pekerja hiburan malam di Balai Kota Makassar.
Aksi demonstrasi pekerja hiburan malam di Balai Kota Makassar.

MAKASSAR – Ratusan pekerja malam melakukan aksi unjuk rasa dengan menduduki kantor Balai Kota Makassar, Rabu (10/02/2021).

Dalam aksinya, mereka memprotes kebijakan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Yang membatasi aktivitas malam di kota berjuluk Anging Mammiri ini.

Ada 4.000 lebih karyawan tempat hiburan di Makassar dirumahkan atas kebijakan itu. Beberapa bulan tidak bekerja.

Atas dasar itu, mereka menuntut keadilan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Kami anggap (kebijakan) itu tidak adil, karena jam operasional kita dibatasi. Ada yang buka jam 8 sampai 10 malam itu kan tidak efektif,” kata Ketua Asosiasi Hiburan Makassar (AUHM), Zulkarnain Ali Naru.

Olehnya itu, Zul sapaannya meminta kepada Pj Wali Kota Makassar mengeluarkan izin kepada tempat hiburan untuk bisa kembali beroperasi.

Karena kebijakan jam malam itu, sangat merugikan para pelaku usaha dan karyawannya.

“Ini kebijakan yang tidak berpihak kepada para pengusaha hiburan lantaran hanya membolehkan usaha lainnya beroperasi,” pungkas Zul.

Dia lalu menyarankan, agar Pj Wali Kota memberlakukan aturan memperketat protokol kesehatan (prokes) covid-19. Jika tidak, maka Aliansi Pekerjan Hiburan Malam akan kembali menduduki kantor Balai Kota Makassar dengan estimasi massa yang lebih besar.

Dari pantauan LINTASTERKINI, aksi demonstrasi ini layaknya tempat hiburan atau clubbing. Para pengunjuk rasa menyalakan musik dan bergoyang bersama dipandu Dj.

Mereka tidak berhasil menemui Pj Wali Kota Makassar. Rudy Djamaluddin dikabarkan tengah berada di Jakarta, mengurus dana hibah pariwisata.

 Komentar

 Terbaru

Ini Progres Posko Covid-19 Menurut Satgas
Bersama Melawan Covid-1901 Maret 2021 00:26
Ini Progres Posko Covid-19 Menurut Satgas
"Melihat hasil evaluasi kinerja posko periode 11 - 22 Februari 2021, bahwa aktivitas paling banyak dilakukan saat ini adalah edukasi dan sosialisasi 3...
Pasien Positif COVID-19 Tercatat Sebanyak 1.329.074 Kasus
Bersama Melawan Covid-1901 Maret 2021 00:20
Pasien Positif COVID-19 Tercatat Sebanyak 1.329.074 Kasus
JAKARTA — Perkembangan penanganan pasien COVID-19 per tanggal 27 Februari 2021, untuk pasien terkonfirmasi positif harian bertambah sebanyak 6.2...
Ditunjuk Sebagai Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman: Innalillah
News28 Februari 2021 16:27
Ditunjuk Sebagai Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman: Innalillah
Andi Sudirman ditunjuk untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur usai KPK menetapkan Nurdin Abdullah sebagai tersangka korupsi kasus suap....
Terkait Kasus Yang Menjerat NA, Ketua DPW PKB Sulsel Ikut Prihatin
News28 Februari 2021 14:49
Terkait Kasus Yang Menjerat NA, Ketua DPW PKB Sulsel Ikut Prihatin
PINRANG — Kasus dugaan korupsi suap proyek yang menjerat Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah (NA) menyita perhatian publik dalam dua hari te...