Logo Lintasterkini

Makassar Recover Dapat Dukungan Bantuan Masker dan Suplemen

Budi S
Budi S

Rabu, 10 Maret 2021 22:06

Danny Pomanto Terima Bantuan Masker
Danny Pomanto Terima Bantuan Masker

MAKASSAR – Pencanangan program Makassar Recover sejauh ini telah mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Termasuk dukungan dari Yayasan Buddha Tzu Chi.

Bahkan yayasan ini, telah menyerahkan bantuan sebanyak 100 ribu masker dan suplemen Liang Hua 4.000 boks bagi pasien covid-19.

Bantuan itu diserahkan langsung ke Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di kediamannya, Jalan Amirullah, Rabu (10/03/2021).

“Kami siap mendukung program penanganan covid-19 yang sudah dicanangkan Pak Wali. Kami akan siapkan apa yang dibutuhkan selama persediaannya masih ada,” kata Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar, Soandy Gozal.

Sementara itu, Danny Pomanto bilang, Yayasan Buddha Tzu Chi merupakan salah satu lembaga pertama yang merespon Makassar Recover.

Beberapa lembaga lainnya, kata dia, juga menginformasikan akan menyerahkan bantuan ke Pemkot Makassar.

“Bantuan ini sangat kita butuhkan. Yang akan mendukung 10 ribu relawan detektor, 5 ribu relawan paramedis, 308 dokter, dan 500 manajemen kelurahan-kecamatan. Masker yang kita butuhkan sudah ada, suplemen andalan dari Tiongkok (Liang Hua) juga akan kita bagikan bagi keluarga yang membutuhkan,” ujarnya.

Dia menambahkan, jika Pemkot Makassar telah menyiapkan skema menindaklanjuti bantuan dari pihak swasta mau pun pemerintah pusat.

“Kita sudah siapkan tim yang menangani bantuan, ada gudang, kendaraan, dan audit untuk pertanggungjawabannya,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup26 Oktober 2024 20:41
5 Tips Efektif untuk Berhenti Merokok
MEROKOK adalah kebiasaan yang sulit untuk dihilangkan, dan banyak orang berjuang untuk bebas dari ketergantungan ini. Namun, berhenti merokok sangat m...
News26 Oktober 2024 19:57
Ilham Fauzi dalam Debat: Digitalisasi Pendataan Lewat Kolaborasi RT/RW dan Pemuda
MAKASSAR – Calon Wakil Walikota Makassar nomor urut 3, Ilham Ari Fauzi Amir Uskara, mencuri perhatian dalam debat publik Pilwalkot Makassar 2024, ya...
News26 Oktober 2024 18:57
Kampanye Hitam Tidak Pengaruhi Elektabilitas Andi Sudirman – Fatmawati di Pilgub Sulsel
MAKASSAR – Berbagai serangan kampanye negatif atau black campaign ditujukan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil GubernurSulsel nomor urut 0...
News26 Oktober 2024 18:51
SMA Negeri 8 Makassar Luncurkan Sistem Pendataan Alumni Si INTAN
MAKASSAR – SMA Negeri 8 Makassar resmi meluncurkan Sistem Informasi dan Pendataan Alumni Terintegrasi Dalam Genggaman (Si INTAN). Peluncuran ini dib...