Logo Lintasterkini

Dewan Minta BKPSDMD Selesaikan Polemik Laskar Pelangi

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 10 Maret 2022 22:27

Rapat Kerja Monitoring dan Evaluasi Program Kerja SKPD Triwulan I tahun 2022, Kamis (10/3/2022) di Ruang Rapat Komisi A.
Rapat Kerja Monitoring dan Evaluasi Program Kerja SKPD Triwulan I tahun 2022, Kamis (10/3/2022) di Ruang Rapat Komisi A.

MAKASSAR – Komisi A bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Makassar, meminta Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) untuk meluruskan sejumlah informasi yang beredar terkait hasil seleksi Laskar Pelayanan Publik Berintegritas (Laskar Pelangi) yang baru saja diumumkan. Pasalnya, hasil seleksi telah menuai sejumlah polemik di tengah masyarakat khususnya di kalangan pemerintah.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi A DPRD Makasssar, Supratman saat menggelar Rapat Kerja Monitoring dan Evaluasi Program Kerja SKPD Triwulan I tahun 2022, Kamis (10/3/2022) di Ruang Rapat Komisi A.

“Kami meminta kepada BKPSDMD untuk secepatnya menyelesaikan persoalan laskar pelangi. Sebab, kami tidak mau polemik ini terus bergulir dengan informasi yang kurang jelas,” ujarnya.

Diketahui, rapat kerja Monev ini dihadiri sejumlah anggota Komisi A DPRD Makassar.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama Wakilnya, Fatmawati Rusdi memimpin rapat koordinasi (rakor) secara virtual bersama seluruh kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Rakor digelar terkait persoalan yang timbul dalam rekrutmen tenaga Laskar Pelangi.

Dalam rakor, Danny mendengarkan keluhan-keluhan sejumlah kepala SKPD yang tenaga honorernya dinyatakan tidak lulus, padahal mereka dinilai masih sangat dibutuhkan dan telah mengabdi selama bertahun-tahun.

“Saya minta semua kepala SKPD bicara tentang keluhan-keluhan dan keluhannya semua hampir sama, bahwa mereka merasa tidak dilibatkan. Memang di dalam penilaian ini BKPSDMD juga tidak salah karena betul betul menganut penilaian lewat aplikasi komputer,” kata Danny.

Namun menurutnya, selain penilaian lewat aplikasi komputer ada juga penilaian dari luar aplikasi, yaitu penilaian loyalitas dan kinerja.

“Kepala SKPD merasa, mestinya tanya SKPD, bahwa yang mana yang baik mana tidak. Ternyata penilaian SKPD ini tidak jadi pertimbangan oleh BKPSDM, Sehingga ditegaskan sesuai intinya, disesuaikan dengan aplikasi.passing gradenya,” ungkapnya.

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...