Logo Lintasterkini

Kunjungan Rombongan Pejabat Pinrang Ke Yogyakarta, Bali dan Jakarta Disorot

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 10 Mei 2018 19:06

ilustrasi
ilustrasi

PINRANG – Kunjungan rombongan pejabat Pemkab Pinrang yang bertandang Ke Yogyakarta, Bali dan Jakarta di awal Mei 2018, menuai sorotan tajam dari sejumlah kalangan masyarakat Pinrang. Pasalnya, kunjungan mereka yang menggunakan alasan melakukan Bimbingan Tekhnis (Bintek) dinilai terlalu mengada-ngada sehingga terkesan hanya memboroskan anggaran semata.

“Pemkab mengajukan parsial ke DPRD karena adanya beberapa item yang perlu anggaran mendesak. Tapi kenapa mereka malah melaksanakan Bintek di luar pulau yang dilakukan secara ramai-ramai. Memangnya APBD itu milik meraka pribadi yang bisa digunakan sekehendak hatinya,” kata Jasmir, salah satu tokoh masyarakat Pinrang yang juga aktifis anti korupsi kepada lintasterkini.com, Kamis (10/5/2018).

Jasmir menilai, harusnya pihak Pemkab Pinrang berpikir lebih jernih sebelum melaksanakan sesuatu.

“Bintek kan tidak selamanya harus dilaksanakan di luar pulau atau kota tujuan wisata. Wajar jika ini disorot dan dipertanyakan. Bayangkan berapa anggaran negara yang dihabiskan untuk kegiatan seperti ini. Anggaran iu jauh lebih bermanfaat jika digunakan untuk memperbaiki jalan dalam Kota Pinrang yang saat ini sudah banyak rusak parah dan rawan pemicu Laka Lantas,” kata Jasmir.

Hal senada juga dilontarkan Muhammad Lutfi, salah satu aktifis mahasiswa di Kabupaten Pinrang. Menurut Lutfi yang juga menjabat Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI DDI Pinrang, jika melaihat banyaknya penghargaan yang diraih Pemkab Pinrang, harusnya mereka bisa menjaga image atau citra mereka di mata masyarakat Pinrang.

“Ini sama saja mempertontonkan kehebatan mereka di mata masyarakat Pinrang. Kami harap, hal ini bisa menjadi perhatian dari aparat penegak hukum di Kabupaten Pinrang,” harapnya.

Terpisah, Pemkab Pinrang yang coba dikonfirmasi awak media melalui Kabag Humas, H Murseng, belum bisa memberikan klarifikasi atas sorotan ini.

Dari penelusuran dan informasi yang dihimpun lintasterkini.com, untuk Bintek di daerah Yogyakarta, rombongan dipimpin langsung Bupati Pinrang Aslam Patonangi bersama Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Islahmuddin demgan peserta Bintek para Kepala Dinas atau OPD Pemkab Pinrang. Sementara untuk kegiatan di Jakarta, rombongan pejabat Pemkab Pinrang terdiri dari para Camat dan Sekretaris Dinas atau OPD Pemkab Pinrang. Adapun untuk kegiatan Bintek di Bali, rombongan Pemkab Pinrang tersiri dari para staf atau pejabat pengelolan keuangan dari setiap Dinas atau OPD lingkup Pemkab Pinrang. (*)

Penulis : Aroelk

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Maret 2024 15:10
7 Tips Puasa Ramadan Saat Badan Kurang Fit
LintasTerkini.com – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam menjalani puasa da...
News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...