Logo Lintasterkini

Jadi Provokator Saat Razia PPKM, Lima Orang Diamankan Polisi

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 10 Mei 2021 12:55

Satgas Raika melakukan razia ke sejumlah tempat usaha di Makassar untuk memastikan penerapan PPKM dilakukan dengan baik.
Satgas Raika melakukan razia ke sejumlah tempat usaha di Makassar untuk memastikan penerapan PPKM dilakukan dengan baik.

MAKASSAR — Polisi terpaksa mengamankan lima orang pengunjung sebuah rumah makan di Jalan Urip Sumoharjo, Minggu malam (9/5/2021). Berusaha melawan petugas yang sedang melakukan razia Pembatasan Pergerakan Kegiatan Mikro (PPKM).

Kejadian itu bermula saat Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) bersama TNI-Polri melakukan peneguran di rumah makan tersebut. Kemudian beberapa pria keluar dan membentak petugas.

Mereka diduga kesal karena merasa terganggu dengan kehadiran petugas yang menginformasikan batas akhir operasional hanya hingga pukul 22.00 Wita. Sementara mereka sedang asyik menikmati makanannya.

“Mereka pengunjung sari laut, depan Taman Makam Pahlawan. Tapi mereka sepertinya tinggal di daerah dekat TKP,” kata Ketua Satgas Raika, Iman Hud saat dikonfirmasi Senin (10/5/2021).

Karena dianggap memprovokasi pengunjung lainnya, mereka pun diamankan petugas. Saat itu juga kelimanya dibawa ke Polsek Panakkukang untuk dilakukan pemeriksaam.

Terpisah, Komandan Tim Penikam Polrestabes Makassar, Iptu Arif Muda mengatakan, lima orang yang diamankan itu berani menantang petugas karena terpengaruh minuman keras.

“Saat diperiksa mereka dalam keadaan mabuk,” kata Arif kepada awak media.(*)

 Komentar

 Terbaru

Dunia Kampus15 Juni 2021 18:26
Ciptakan Inovasi Robot Permbersih Lantai Masjid, Mahasiswa UNM Lolos PKM
MAKASSAR — Kreatif. Begitulah salah satu tim program kreativitas mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Makassar patut dijuluki. Mereka membuat robot pe...
News15 Juni 2021 18:04
Danny Pomanto Target Lelang Investasi Proyek PLTSa Makassar Dilakukan Desember 2021
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan kesiapan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa menerima investasi Pembangkit Listr...
News15 Juni 2021 17:39
Sahruddin Said: 2020 Lalu Ada Operator PPDB Masukkan Data Fiktif
MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar tahun ini mendapat perhatian khusus dari legislator. Termasuk potensi permaian yang terjadi...
Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...