Logo Lintasterkini

Jadi Provokator Saat Razia PPKM, Lima Orang Diamankan Polisi

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 10 Mei 2021 12:55

Satgas Raika melakukan razia ke sejumlah tempat usaha di Makassar untuk memastikan penerapan PPKM dilakukan dengan baik.
Satgas Raika melakukan razia ke sejumlah tempat usaha di Makassar untuk memastikan penerapan PPKM dilakukan dengan baik.

MAKASSAR — Polisi terpaksa mengamankan lima orang pengunjung sebuah rumah makan di Jalan Urip Sumoharjo, Minggu malam (9/5/2021). Berusaha melawan petugas yang sedang melakukan razia Pembatasan Pergerakan Kegiatan Mikro (PPKM).

Kejadian itu bermula saat Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) bersama TNI-Polri melakukan peneguran di rumah makan tersebut. Kemudian beberapa pria keluar dan membentak petugas.

Mereka diduga kesal karena merasa terganggu dengan kehadiran petugas yang menginformasikan batas akhir operasional hanya hingga pukul 22.00 Wita. Sementara mereka sedang asyik menikmati makanannya.

“Mereka pengunjung sari laut, depan Taman Makam Pahlawan. Tapi mereka sepertinya tinggal di daerah dekat TKP,” kata Ketua Satgas Raika, Iman Hud saat dikonfirmasi Senin (10/5/2021).

Karena dianggap memprovokasi pengunjung lainnya, mereka pun diamankan petugas. Saat itu juga kelimanya dibawa ke Polsek Panakkukang untuk dilakukan pemeriksaam.

Terpisah, Komandan Tim Penikam Polrestabes Makassar, Iptu Arif Muda mengatakan, lima orang yang diamankan itu berani menantang petugas karena terpengaruh minuman keras.

“Saat diperiksa mereka dalam keadaan mabuk,” kata Arif kepada awak media.(*)

 Komentar

 Terbaru

News28 September 2021 21:11
Kebakaran di Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Delapan Rumah Warga Ludes
Sebanyak delapan rumah warga yang berada di Galesong Selatan Kabupaten Takalar ludes dilalap api, Selasa (28/9/2021) sekira pukul 19.30 Wita. Tidak ad...
News28 September 2021 19:48
Warga Makassar Beli Mobil Cash Seharga Rp 271 Juta Pakai Uang Koin
Uang koin itu dibawa Asriadin ke dealer dengan cara dimasukkan dalam sembilan galon. Asriadin sendiri merupakan penjual barang campuran dan ia membeli...
News28 September 2021 14:02
Gojek dan AMSI Gelar Penghargaan Karya Jurnalistik Kreasi Pewarta Anak Bangsa
ojek bekerjasama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB). Suatu ajang penghargaan bagi jurnalis yang ...
Bersama Melawan Covid-1928 September 2021 13:42
Polres Pelabuhan Makassar Laksanakan Vaksin Door to Door Untuk Pelajar
Jelang pemberlakuan pembelajaran tatap muka, tim vaksinasi door to door Polres Pelabuhan Makassar kembali melaksanakan vaksin Covid-19 bagi pelajar se...