Logo Lintasterkini

Wanita Pelempar Alquran di Makassar Ditahan Polres Pelabuhan

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 10 Juli 2020 15:00

Pelaku saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Pelabuhan
Pelaku saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Pelabuhan

MAKASSAR – Pelaku pelemparan Alquran yang videonya viral di media sosial telah diamankan aparat Polres Pelabuhan. Pelaku bernama Ince Nikmatullah, berusia 40 tahun ini harus mendekam di jeruji lantaran perbuatannya yang memicu kemarahan masyarakat dan umat Islam.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Mapolres Pelabuhan, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe menjelaskan, pelaku melakukan pelemparan kitab suci Alquran karena ia tidak terima ulah warga yang kerap bermain dominu di sekitar tempat tinggalnya. Bahkan, ia mengaku warga berjudi di lokasi tersebut.

“Pelaku merasa terusik sehingga cek cok dengan warga. Akhirnya melemparkan Alquran ke warga,” kata Kapolda Sulsel.

Dijelaskan, aksi pelemparan itu dilakukan pelaku baru saja pulang dari bank. Di tempat itu ada warga yang sednag berkumpul dan hendak bermain domino.

“Jadi wanita ini kesal karena dituduh sebagai banpol yang kerap melapor jika ada kegiatan domino. Sehingga dia kesal dan membawa Alquran dan melemparkan di depan warga,” tambahnya.

Sayangnya, aksi pelaku yang terekam video warga membuat masyarakat di sekitar lokasi marah. Bahkan, beberapa organisasi massa (organisasi massa) yang datang untuk menangkap pelaku.

Sementara itu Kapolres Pelabuhan AKBP Kadaeislam mengatakan, pelaku akan diancam pasal penistaan agama. “Ancaman hukumannya 5 tahun. Pelaku kita tahan,” terangnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...