Logo Lintasterkini

Wanita Pelempar Alquran di Makassar Ditahan Polres Pelabuhan

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 10 Juli 2020 15:00

Pelaku saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Pelabuhan
Pelaku saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Pelabuhan

MAKASSAR – Pelaku pelemparan Alquran yang videonya viral di media sosial telah diamankan aparat Polres Pelabuhan. Pelaku bernama Ince Nikmatullah, berusia 40 tahun ini harus mendekam di jeruji lantaran perbuatannya yang memicu kemarahan masyarakat dan umat Islam.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Mapolres Pelabuhan, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe menjelaskan, pelaku melakukan pelemparan kitab suci Alquran karena ia tidak terima ulah warga yang kerap bermain dominu di sekitar tempat tinggalnya. Bahkan, ia mengaku warga berjudi di lokasi tersebut.

“Pelaku merasa terusik sehingga cek cok dengan warga. Akhirnya melemparkan Alquran ke warga,” kata Kapolda Sulsel.

Dijelaskan, aksi pelemparan itu dilakukan pelaku baru saja pulang dari bank. Di tempat itu ada warga yang sednag berkumpul dan hendak bermain domino.

“Jadi wanita ini kesal karena dituduh sebagai banpol yang kerap melapor jika ada kegiatan domino. Sehingga dia kesal dan membawa Alquran dan melemparkan di depan warga,” tambahnya.

Sayangnya, aksi pelaku yang terekam video warga membuat masyarakat di sekitar lokasi marah. Bahkan, beberapa organisasi massa (organisasi massa) yang datang untuk menangkap pelaku.

Sementara itu Kapolres Pelabuhan AKBP Kadaeislam mengatakan, pelaku akan diancam pasal penistaan agama. “Ancaman hukumannya 5 tahun. Pelaku kita tahan,” terangnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News13 Juni 2021 16:27
Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Laga Uji Coba LND FC Tumbangkan DERMAGA FC
MAKASSAR– Tim sepakbola LND FC angkatan bintara 2008 menang telak dari Tim Sepakbola DERMAGA FC anggota Polres Pelabuhan pada partai uji coba di...
News13 Juni 2021 12:01
7 Pasangan Remaja Digerebek Polisi Saat Mesum di Kamar Wisma
MAKASSAR– Tujuh pasangan muda mudi diciduk personel Kepolisian Sektor Manggala saat sedang asyik mesum di sebuah wisma di Kota Makassar, pada Sa...
Hukum & Kriminal13 Juni 2021 11:17
Operasi Premanisme, Polisi Tangkap 2 Dua Pemalak Parkir Liar di Sinjai
SINJAI– Operasi Premanisme dan pungli kini gencar dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Sinjai di wilayah hukumnya. Giat Operasi Premanisme dan Pu...
Hukum & Kriminal12 Juni 2021 22:16
Polrestabes Makassar Jaring Ratusan Preman yang Kerap Palak Kendaraan
MAKASSAR– Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menjaring seratus orang preman. Para preman tersebut berkedok sebagai juru parkir l...