Logo Lintasterkini

Bank Indonesia – Pemkab Pinrang Kerjasama Pengembangan Klaster Ikan Bandeng

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 11 April 2017 00:13

Bupati Pinrang, Aslam Patonangi bersama Direktur BI Perwakilan Sulsel, Wiwit Astisto Hidayat menandatangani MoU pengembangan klaster ikan bandeng.
Bupati Pinrang, Aslam Patonangi bersama Direktur BI Perwakilan Sulsel, Wiwit Astisto Hidayat menandatangani MoU pengembangan klaster ikan bandeng.

PINRANG – Dalam rangka pengembangan klaster ikan bandeng, Senin (10/4/2017), Pemerintah Kabupaten Pinrang melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan kerja sama dilakukan antara Pemkab Pinrang dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pinrang, Aslam Patonangi, Direktur BI Perwakilan Sulsel, Wiwit Astisto Hidayat, Direktur Bank Sulsel, Balai Kelautan dan Perikanan Sulsel serta sejumlah unsur Forkopimda Pinrang dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Pinrang. Bupati Pinrang, Aslam Patonangi dalam sambutannya berharap, dengan adanya kerja sama ini, produksi ikan bandeng di Kabupaten Pinrang akan semakin berkembang.

“Kami berharap perkembangan ikan bandeng semakin baik ke depannya agar masyarakat Pinrang juga bisa lebih sejahtera,” ungkap Aslam.

Aslam mengungkapkan, ada sekitar 15 ribu hektar lokasi di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pinrang yang bisa dijadikan lahan klaster ikan bandeng.

“Banyak lokasi pengembangan klaster ikan bandeng di Pinrang,” terangnya.

Sementara Direktur BI Sulsel, Wiwit Astisto Hidayat mengungkapkan, bentuk kerja sama seperti ini merupakan pertama kalinya dilakukan di Sulsel, dan bahkan di Indonesia. Ia mengakui, tidak ada provinsi lain di luar Sulsel, yang melakukan kerja sama dengan BI dalam pengembangan ikan bandeng.

Saat ini ada ada 3 hektar lahan di Kabupaten Pinrang yang dikontrak untuk pengembangan klaster ikan bandeng. Lahan tersebut berlokasi di Kecamatan Suppa dan Lanrisang. Perjanjian kerjasama ini akan berlangsung selama 2 tahun, dan didukung oleh Balai Pengembangan Ikan Air Tawar Takalar,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News16 April 2024 13:12
Pangdam XIV/Hasanuddin Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS Kodam
MAKASSAR – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P bersama para Peja...
Pemerintahan16 April 2024 10:44
Danny Pomanto Ajak KBA SMPN 5 Makassar Ambil Bagian dalam Menunjang Keberadaan IKN
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ikut meramaikan Halal Bihalal Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar, di Hotel Claro, Sen...
Nasional16 April 2024 09:55
Ternyata Ini Penyebab Bentrokan TNI AL dan Brimob di Sorong
SORONG – Masalah pribadi dianggap sebagai pemicu bentrokan yang terjadi antara prajurit TNI AL dan Brimob Polri di Pelabuhan Sorong Papua Barat,...
News16 April 2024 09:12
Apel Perdana Pasca Lebaran, Wakapolres Sidrap: Tingkatkan Semangat Kerja
SIDRAP – Pagi ini, di halaman Markas Kepolisian Resor Sidrap, Wakapolres Kompol Ahmad Rosma. SH memimpin apel pertama hari kerja pasca lebaran. ...