Logo Lintasterkini

Kodam XIV Hasanuddin Gelar Apel Dansat di Rindam Pakatto

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 11 April 2018 20:49

Kodam XIV Hasanuddin Gelar Apel Dansat di Rindam Pakatto

GOWA – Apel Komandan Satuan (Dansat) Kodam XIV Hasanuddin dibuka secara resmi oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti yang dilaksanakan di lapangan tembak Pistol jarak 100 meter di Markas Komando Resimen Induk Kodam (Rindam) XIV Hasanuddin, Pakatto kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, hari Rabu (11/4/2018).

Kegiatan yang akan berlangsung hingga hari Kamis (12/4/2018), 16.00 Wita diikuti diikuti oleh 113 personel. Mulai dari para Danrem, Perwira Ahli, Perwira Liasion, Asisten, Kabalak, Dandim, Danton dan para Dansat lain serta para Perwira remaja, dengan tema “Bersama rakyat TNI AD kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat dan siap melaksanakan tugas pokok”

Apel Dansat kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang tidak hanya diisi dengan ceramah usai melaksanakan shalat Dzuhur bersama dan evaluasi pembinaan satuan namun dikombinasikan antara kegiatan fisik dan non fisik diantaranya HTF, menembak, navigasi darat, teknik dan taktik bertempur serta diskusi dalam perumusan pembinaan satuan.

Dalam Sambutannya Pangdam VII Wirabuana Apel Dansat bukan hanya kegiatan rutin Angkatan Darat, namun merupakan forum untuk membahas berbagai hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, dihadapkan pada dinamika tantangan tugas ke depan yang terus berkembang.

Disamping itu apel Dansat memiliki tujuan untuk menyamakan persepsi para komandan satuan tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD untuk dijabarkan dalam pelaksanaan program kerja satuan, agar mampu mencapai sasaran demi terwujudnya satuan yang siap operasional dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

“Pimpinan Angkatan Darat mengharapkan Apel Dansat kali ini dapat menjadi pendorong para Komandan Satuan untuk terus memperkuat komitmen melakukan pembinaan Satuan bagi keberhasilan dan kesuksesan tugas Satuan, agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan menjaga faktor keamanan, baik personel maupun materiil,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Komandan Satuan itu adalah pimpinan. “Seorang pemimpin adalah ilmu kepemimpinan. Kita harus menyadari ada kode etik perwira yang mengatur norma-norma seorang perwira didalamnya. Harus punya ilmu kepemimpinan dan itulah seni. Dan harus berbaur dengan anak buahnya. Musuh kita sekarang ada Narkoba, radikalisme. Beda dengan zaman dulu yang berhadapan dengan penjajah langsung” ujarnya.

Kegiatan Apel Satuan ini diikuti oleh 113 personel, mulai dari para Danrem, Perwira Ahli, Perwira Liasion, Asisten, Kabalak, Dandim, Danton dan para Dansat lain serta para Perwira remaja se Kodam XIV Hasanuddin, akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 11 hingga 12 April 2018. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

News18 Mei 2024 19:10
Kalla Kars-Bank Mandiri Gelar Gathering, Sasar Nasabah Prioritas Mandiri
MAKASSAR – Kalla Kars sebagai diler resmi Jeep di Indonesia Timur, bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Mandiri Tunas Finance melaksanakan Gathe...
Olahraga18 Mei 2024 19:06
433 Peserta Antusias Mengikuti Pra Pekan Olahraga NIPAH 2024
MAKASSAR – NIPAH PARK kembali menghadirkan program tahunan terbesarnya, Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024, yang dimulai dengan Pra-Pekan Olahraga ...
Ekonomi & Bisnis18 Mei 2024 18:22
Beli Sepeda Motor Honda Via FIFGROUP, Dapatkan Total Hadiah 250 Gram Emas
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, mengge...
Pemerintahan18 Mei 2024 16:32
Wali Kota Makassar Lantik 5.975 Pj RT-RW Sebagai Amil Zakat Perorangan
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melantik 5.975 Pj RT-RW sebagai amil zakat perorangan. Pelantikan ini berlangsung setelah sh...