Logo Lintasterkini

Wakapolda Sulsel Jadi Narasumber Pada Peringatan Hari Bakti Dokter

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 11 Mei 2017 16:31

Wakapolda Sulsel Jadi Narasumber Pada Peringatan Hari Bakti Dokter

MAKASSAR – Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menunjuk Kota Makassar Sebagai pusat peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-109 tahun 2017.

Salah satu kegiatan PB IDI ialah Sarasehan Nasional yang dipusatkan di Grand Clarion Hotel Makassar, Jl AP Pettarani Makassar, Kamis (11/5/2017).

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono MSi, nampak hadir pada perhelatan akbar tersebut.

Kehadiran Wakapolda Sulsel juga selaku Narasumber dengan membawakan tema Penguatan Etika dan Medikolega Dalam Menunjang Pelayanan Kesehatan yang Profesional.

Nampak hadir selaku Narasumber juga yaitu Kepala Kejaksaan Tinggi Prov Sulsel, Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Prof DR. dr. Andi Asadul Islam, serta Andi Purwa yang mewakili Komisi Pemberantasan Korupsi RI.

Tema ini menarik diangkat oleh panitia sebab di Indonesia masalah sengketa medis banyak menarik perhatian, yang menarik adalah sisi pandang atas konflik medis yang terjadi dari sudut pandang pasien maupun dokter biasanya ekstrim.

Sarasehan Nasional PB IDI tersebut terdiri atas Symposium Ilmiah, Workshop Jaminan Kesehatan Nasional, Leadership Training dan Indomedical Expo.

Ratusan dokter spesialis dan umum seluruh Indonesia pun berdatangan di kegiatan ini.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan RI, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, dan Direktur Utama BPJS, Prof Fahmi Idris hadir pada pembukaan kemarin.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Wakapolda bersama pejabat utama Polda Sulsel yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan Nasional ini” ujar Panelis, Prof. dr. Syarifuddin Wahid, PhD, Sp.PA(K), DFM.

“Polri menjaga profesi Dokter karena tugasnya bersifat kemanusiaan. Sama dengan Kepolisian” ujar Wakapolda Sulsel diakhir arahannya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Januari 2023 17:08
Kendalikan Inflasi, Pemkot Makassar Siapkan 1 Juta Polibag untuk Tanam Cabai dan Bawang
MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan menyiapkan 1 juta polibag untuk ditanami cabai dan bawang. Langkah ini dalam upaya menekan dan...
News30 Januari 2023 15:58
Kursus Barista Makassar Batch 11 Sukses disenggarakan oleh Verso Barista Academy
MAKASSAR – Kursus Barista Makassar Batch 11 yang dilaksanakan oleh Verso Barista Academy (VBA) telah sukses diselenggarakan di Whizz Prime Hotel...
Ekonomi & Bisnis30 Januari 2023 15:55
Kalla Kars Sukses Gelar Annual Meeting dan Siap Ekspansi Area Baru di 2023
MAKASSAR – Sepanjang 2022, Kalla Kars sebagai dealer resmi Jeep di wilayah Indonesia Timurberhasil mencatatkan peningkatan penjualan hingga 92%....
News30 Januari 2023 11:55
Pimpin Sertijab Empat Kapolsek, Kapolres Pinrang : Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat
PINRANG — Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita memimpin langsung jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Kapolsek jajarann...