Logo Lintasterkini

Anggota IPM Toea Bercanda Gelar Buka Puasa Bersama

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 11 Mei 2021 22:46

Anggota IPM Toea Bercanda saat menggelar buka puasa bersama Ramadhan 1442 H/2021 M.
Anggota IPM Toea Bercanda saat menggelar buka puasa bersama Ramadhan 1442 H/2021 M.

MAKASSAR — Anggota Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang aktif di era tahun 60 hingga 70-an yang jika dihitung mereka sudah ada yang berumur 50 tahun atau bahkan lebih, kini membentuk komunitas baru. Mereka menamakan komunitasnya anggota IPM Toea Bercanda.

Anggota IPM Toea Bercanda ini akan bersatu dengan memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan untuk kegiatan-kegiatan amaliah. Diantara kegiatan amaliah yang dilakukan seperti menggelar acara buka puasa bersama sekaligus menjadikannya momentum silaturrahim.

Buka puasa bersama dilakukan anggota IPM Toea Bercanda di rumah Dr. H. Muhammad Ramli Haba, di Jl Sunu, Blok AX7 Kompleks Perumahan Unhas Baraya, Sabtu, (17/4/2021) lalu.

Dalam acara buka puasa bersama diisi tauziah oleh Ustadz H. Agung Wirawan. Hadir mantan Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM, Syahrir Nur, Dr. Mahmud Nuhung, Chaeruddin Hakim dan sejumlah alumni anggota IPM era tahun 60 sampai 80- an dari Gowa, Maros dan Makassar.

Ketua IPM Sulsel era tahun 84, Dr. H. Ramli Haba merasa bersyukur bisa berkumpul bersama dengan rekan seperjuangannya saat aktif sebagai pengurus dan anggota IPM.

Mantan anggota DPRD Sulsel dua periode ini mengatakan pertemuan silaturrahim sesama anggota IPM Toea Bercanda sebelumnya juga telah melaksanakan family gathering di Bantimurung dan di Sampulungan, Galesong Takalar. (*)

Penulis : ulla/yahya

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....