Logo Lintasterkini

Sambut New Normal, Beraktifitas di Tengah Pandemi Covid 19? Ini Kata Dokter

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 11 Juni 2020 15:32

Ilustrasi.
Ilustrasi.

LINTASTERKINI.COM — Era new normal tengah diperbincangkan oleh berbagai negara termasuk Indonesia. Tak sedikit yang memprediksi bahwa penularan virus corona jenis baru atau Covid-19 dapat makin masif dengan menjalani aktivitas di tengah pandemi.

Dijelaskan Dokter Spesialis Gizi Klinik RSPI Bintaro Jaya dr. Diana Felicia Suganda, M.Kes, Sp.GK, beraktivitas di era New Normal berkaitan erat dengan imunitas tubuh. Ia menyebut, daya tahan tubuh bisa diubah menjadi lebih kuat di era baru ini, namun tentu dengan menjalani kebiasaan hidup bersih dan sehat.

“Dengan menjalankan kebiasaan baru di lingkungan sosial, ini akan membuat imunitas tubuh kuat, tidak mudah terinfeksi,” katanya dikutip dari Viva.co.id, Kamis (11/6/2020).

Lebih lanjut, pola hidup sehat juga harus dibarengi dengan asupan yang bergizi serta porsi seimbang. Diana juga menekankan pentingnya jaga jarak serta pemakaian alat pelindung diri sesuai anjuran pemerintah.

“Sebab, enggak ada yang bisa memastikan apakah semua orang itu tidak membawa virus yang mudah menyebar ke orang lain,” lanjutnya.

Dengan menjauhi kerumunan, Diana menuturkan bahwa penularan bisa dicegah secara maksimal. Selain itu, ia berharap agar masyarakat mau tetap menerapkan protokol kesehatan meski merasa dirinya sehat dan tak memiliki gejala COVID-19.

“Kita semua nggak boleh terlalu santai menyikapi pandemi ini karena sudah New Normal, tapi jangan juga terlalu parno. Baiknya itu adalah waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan26 April 2024 09:10
Terima Kunjungan Kota Maniwa Jepang, PJ Sekda Akan Jajaki Kerjasama Penanganan Limbah
MAKASSAR – PJ Sekda Kota Makassar menerima kunjungan audiensi dari pihak kota Maniwa Jepang yang dihadiri langsung dari Nationwide General Waste...
News26 April 2024 08:29
Yayasan Hadji Kalla Bentuk Kelompok Jantung Sehat di 14 Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Bontonompo
GOWA – Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kesehatan jantung masyarakat, Yayasan Hadji Kalla bersama mitra Yayasan Jantun...
News25 April 2024 23:29
GMTD Berikan Apresiasi Property Agen se-Kota Makassar
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk (GMTD) menggelar Property Agent Gathering di Grill and Pull Makassar, Kamis, 25 April 2024....
News25 April 2024 23:22
Claro Makassar Gelar Halalbihalal Bersama Direksi dan Seluruh Staff
MAKASSAR –Claro Makassar menggelar Halalbihalal bersama direksi dan seluruh staff di Phinisi Ballroom serta 200 anak panti asuhan, Kamis (25/4)/...