Logo Lintasterkini

Wagub-Kasdam Bahas TMMD dan Covid 19

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 11 Juni 2020 16:12

Wagub-Kasdam Bahas TMMD dan Covid 19.
Wagub-Kasdam Bahas TMMD dan Covid 19.

LINTASTERKINI.COM, MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad di Baruga Lounge Kantor Gubernur, Selasa, (9/6/2020).

Wagub dan Kasdam membahas berbagai hal mulai dari pembahasan penanganan COVID-19 hingga penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan penanganan COVID-19.

“Ada empat wilayah dalam kegiatan TMMD yakni dua di Sulawesi Selatan, yakni Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto serta dua daerah lainnya di Konawe dan Kendari,” ujar Brigjen TNI Andi Muhammad.

“Dalam TMMD ada giat di antaranya karya bakti, program fisik berupa perintisan akses jalan,” lanjut Amran Sulaiman.

Wagub yang masih mengenakan rompi Gugus Tugas COVID-19 turut mendukung kegiatan TMMD yang bakal digelar Kodam Hasanuddin. Ia pun mengaku, Pemprov Sulsel terus berupaya dalam meningkatkan sinergitas.

“Sinergitas Kodam dan Pemprov harus ditingkatkan dalam memperoleh pembangunan maksimal. Apalagi pemprov memiliki program strategis yang segaris dengan cita-cita selama ini oleh TNI Manunggal Rakyat,” ujarnya.

Dikutip dari Antara news.com, Wagub yang baru tiba dari kunjungan kerja di Bone itu pun tidak lupa memberikan tips khusus untuk menjaga imun di tengah kondisi pandemi COVID-19. Madu yang dicampurkan dengan kunyit.

“Madu dicampurkan dengan kunyit itu memiliki khasiat yang baik, untuk menjaga imun,” ucapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...