Logo Lintasterkini

Pj Gubernur Sulsel Minta Ciptakan Lingkungan Sekolah yang Bahagia

Redaksi
Redaksi

Kamis, 11 Juli 2024 08:10

Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh. (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh. (Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan (Sulsel) mengawali masuk sekolah siswa baru SMA, SMK, dan SLB dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, memimpin langsung upacara MPLS, yang dipusatkan di lapangan upacara rumah jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (10/7/2024).

Dalam arahannya, Zudan menitipkan pesan penting kepada seluruh kepala sekolah (kepsek), guru, dan pengawas, serta siswa SMA, SMK, dan SLB se-Sulsel. Dia berharap, kepala sekolah, guru, dan pengawas menciptakan sistem pembelajaran yang menjadikan anak-anak merasa bahagia bersekolah.

“Saya harap semua anak yang sedang masuk sekolah ini mendapatkan suasana gembira, mendapatkan suasana bahagia. Untuk itu, tugas kepala sekolah, guru serta pengawas, agar menciptakan sistem pembelajaran agar siswa selalu bahagia dan selalu gembira dalam proses mengikuti proses belajar mengajar di seluruh SMA, SMK dan SLB di Sulawesi Selatan ini,” pesan Zudan.

Zudan juga mengingatkan agar seluruh sekolah menghindari kekerasan, kata-kata kasar, serta yang paling penting tidak ada bully baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Junjung tinggi akhlak yang mulia, adab sopan santun, ini yang harus didorong kalau ingin maju,” ucapnya.

MPLS ini dirangkaikan dengan pembacaan ikrar siswa menggunakan tiga bahasa, yakni bahasa Indonesia, Inggris, dan Makassar. Selain itu, dilakukan pemasangan atribut secara simbolis kepada para siswa.

 Komentar

 Terbaru

News19 Juli 2024 07:54
Sulsel Siap Jadi Pilot Project Penerapan AI di Berbagai Sektor
MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan (siap) menjadi pilot project penerapan artificial intelligence (AI) di berbagai sektor, termasuk di sektor ...
News19 Juli 2024 07:51
President of Korika Akui Pj Gubernur Sulsel Pelaku Inovasi Teknologi AI
MAKASSAR – President of Korika, Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, mengakui Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, merupakan pelaku dalam inovas...
Pemerintahan19 Juli 2024 07:30
Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus...
News19 Juli 2024 07:30
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Tarik Rp798 Juta PKB
MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut dilibatkan dalam Operasi Patuh Pallawa yang dicanangkan Kapolda Sul...