Logo Lintasterkini

Perbarui Layanan Digital, Galesong Group Launching Website Galesong.co.id

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 11 November 2022 12:59

Perbarui Layanan Digital, Galesong Group Launching Website Galesong.co.id

MAKASSAR – Perbarui layanan digital di era disrupsi, Galesong Group meluncurkan website resmi galesong.co.id.

Kehadiran website galesong.co.id ini, sebagai salah satu media atau platform yang dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat luas dan pelanggan untuk bisa mengakses dan mendapatkan informasi apapun, yang berkaitan dengan unit usaha, produk, program, dan layanan Galesong Group.

Galesong.co.id diresmikan secara langsung oleh Presiden Komisaris Galesong Group, Rizal Tandiawan, Komisaris Jacky Purnama & Liliana Margo didampingi Presiden Direktur Efendy Purnama, beserta seluruh jajaran direksi dari seluruh jajaran unit usaha Galesong Group dari bisnis otomotif, properti, perhotelan & leisure, pertambangan, dan akuakultur.

Kegiatan launching website galesong.co.id berlangsung di Ruangan Onyx – Lantai 2, Swiss-Belinn Pannakukang Makassar (20/10/2022), yang turut disaksikan oleh seluruh jajaran manajerial, pimpinan departemen, baik secara langsung maupun virtual melalui platform Zoom khususnya jajaran unit usaha Galesong Group yang ada di Bali, Manado Sulut, Gorontalo, Palu-Sulteng, Kendari-Sultra, Palopo, dll.

Website yang diluncurkan ini berisi konten yang komprehensif dan holistik, berupa visi-misi, profil, sejarah, top manajemen, seluruh informasi unit usaha, info lowongan kerja, dokumentasi kegiatan unit bisnis dan CSR Galesong Group, platform media sosial, dan kontak layanan untuk berinteraksi langsung dengan Galesong Group.

Sebagai ruang portofolio perusahaan, website resmi galesong.co.id akan menyiapkan informasi produk dan layanan, serta memudahkan para pencari kerja dalam mendapatkan informasi yang berkaitan dengan lowongan pekerjaan di seluruh unit usaha Galesong Group, sekaligus website Galesong.co.id dapat memberikan pelayanan yang cepat kepada seluruh stakeholder, baik kepada konsumen/pelanggan, mitra dan relasi kerja, dan seluruh masyarakat yang ingin mendapatkan informasi seputar unit usaha Galesong Group.

Menurut Presiden Komisaris Galesong Group, Rizal Tandiawan, dalam pengarahannya sebelum melakukan prosesi pengetikan pertama alamat website di hadapan seluruh jajaran direksi, GM, manager, BM, dll, bahwa launching website resmi galesong.co.id.

Selain sebagai bukti keseriusan dan kesiapan dalam beradaptasi dengan perkembangan teknologi di era disrupsi digital, juga sebagai wujud cita-cita Galesong Group untuk selalu hadir dalam memberikan nilai tambah kepada masyarakat, serta memajukan pembangunan dan perekonomian bangsa.

Sementara itu, Efendy Purnama selaku Presiden Direktur Galesong Group dalam sambutannya, mengatakan bahwa dalam menjelang usia 50 tahun kehadiran Galesong Group dalam dunia usaha, mengharapkan kepada seluruh jajaran keluarga Galesong Group dapat menjalankan oprasional perusahaan secara profesional dan memiliki daya saing.

Khususnya dalam era kemajuan teknologi yang dapat mengubah seluruh sistem dan tatanan kehidupan masyarakat secara luas sehingga Galesong Group harus terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga ditetapkan tagline Galesong Group yaitu : “Tumbuh, Kokoh, Adaptif” yang diambil dari visi baru Galesong Group yaitu menjadi perusahaan yang terus bertumbuh, kokoh, dan adaptif, serta misi Galeosong Group yang selalu berusaha memberikan nilai tambah untuk konsumen, karyawan, lingkungan, dan masyarakat.

Endro Nugroho CEO Sub Holding Otomotif Galesong Group yang memimpin tim untuk mewujudkan pemikiran dan gagasan dari jajaran komisaris dan direksi Galesong Group, mendorong adanya kesiapan internal dalam menghadapi era disrupsi ini.

Dalam kesempatan yang sama Endro Nugroho yang dalam proses pembuatan website Galesong Group bertindak sebagai Direktur Incharge Corporate Communication & Digital Services (CCDS), menekankan bahwa inovasi dan kreativitas dalam bidang komunikasi dan layanan digital di era disrupsi memiliki peran yang sangat penting apalagi kelompok perusahaan Galesong yang semakin berkembang dengan bisnis yang beragam harus beradaptasi dengan perubahan pengelolaan komunikasi publik oleh korporasi yang telah menggeser pola komunikasi individual perusahaan dan menyesuaikan trend layanan digital dalam memperkuat komunikasi publik perusahaan.

Dalam kesempatan launching website Galesong Group juga diisi dengan pemaparan visi misi baru Galesong Group, serta penjabaran dari visi misi tersebut, pengenalan sosial media perusahaan, tagline Galesong Group, logo perusahaan, digital business card, identity card, serta peluncuran seragam baru perusahaan.

Sekaligus juga secara resmi dibentuk corporate communication & digital services (CCDS) Galesong Group, yang salah satu tugasnya adalah mengelola komunikasi publik di level korporasi, melakukan sinergi komunikasi unit bisnis Galesong Group, komunikasi publik, CSR, dan juga menangani, menjaga, dan secara aktif mengelola website resmi galesong.co.id.

Sedangkan Abdul Haris selaku Head CCDS Galesong, mengatakan bahwa dalam era literasi digital informasi & pelayanan, platform digital sudah bukan menjadi sebuah pilihan, tapi sudah menjadi keniscayaan dan kewajiban, apalagi jika mengacu dari data APII 2022, bahwa jumlah penduduk yang menggunakan internet telah mencapai 210 juta atau 77% dari total populasi.

“Meningkatnya jumlah pengguna internet, tidak bisa lepas dari beralihnya peradaban industri yang lebih menekankan pada pemanfaatan konektivitas internet di setiap aspek kehidupan. Kehadiran website perusahaan penting dalam menciptakan koneksi dengan konsumen, pelanggan, dan investor. Dengan adanya website, perusahaan dapat semakin dekat dengan kesadaran publik di era digital. Website juga bisa menjadi medium yang lebih mudah dalam menghubungkan pihak perusahaan dengan konsumen” ujar Haris. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...