Logo Lintasterkini

Hari Ini Polisi Akan Tentukan Jenis Kelamin Lucinta Luna

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Rabu, 12 Februari 2020 17:55

Lucinta Luna ditangkap polisi karena kasus narkoba. (Ist).
Lucinta Luna ditangkap polisi karena kasus narkoba. (Ist).

JAKARTA–Artis Lucinta Luna kini telah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi terkait kasus penyalahgunaan narkotika yang menggerutinya. Namun, untuk saat ini pihak kepolisian belum bisa menentukan di sel mana artis tersebut bakal ditempatkan.

Pasalnya, keputusan penempatan sel belum dibuat karena jenis kelamin Lucinta Luna belum bisa diketahui secara pasti atau belum jelas.

Pihak kepolisian bingung untuk menetapkan Lucinta Luna sebab di dalam KTP-nya tertera perempuan sementara didalam paspornya laki-laki.

“Hari ini kami masih menunggu pengacara untuk bisa menentukan jenis kelamin Lucinta Luna, pengacaranya mengaku memiliki putusan pengadilan yang bakal menjelaskan identitas kelamin kliennya, jadi kami masih menunggu pengacara membawa putusan itu,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Barat dikutip dari Tempo.id Rabu (12/02/2020).

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Audie S. Latuheru mengatakan bahwa Lucinta Luna akan ditempatkan di ruang khusus.

“Sementara kita taruh di ruang khusus di Polda,” ujar dia.

Sebelumnya, Lucinta Luna ditangkap polis bersama tiga orang lain yakni HD, 35 tahun, DAA (35) dan NHAM (22) di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat kemarin, Selasa, 11 Februari 2020.

Dari empat orang yang dibawa polisi, hanya Lucinta Luna yang terbukti positif menggunakan narkoba jenis Benzodiazepine. Sedangkan tiga orang lain negatif narkoba saat menjalani tes urine.

Akibat perbuatannya mengkonsumsi narkoba, Lucinta Luna terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

Lucinta Luna dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan Pasal 60 ayat 1 subsider Pasal 62 juncto Pasal 71 ayat 1 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. (*)

Penulis : Supri Alias Adi

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal02 Agustus 2021 14:11
Polda Sulsel Resmi Tetapkan 13 Tersangka Kasus Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) resmi telah mengumumkan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Rumah Saki...
Nasional02 Agustus 2021 13:57
Duh! Akibat Pandemi Corona, Lion Group Rumahkan Ribuan Karyawan
JAKARTA– Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang hingga saat ini masih saja belum usai, akhirnya membuat berbagai perusahaan menjadi terpuruk. Sepe...
Bersama Melawan Covid-1902 Agustus 2021 10:53
Jaga Prokes, Petugas Gabungan Razia di Perbatasan Makassar-Gowa
Setiap pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan petugas. Mereka diminta untuk memakai masker yang benar. Tidak hanya itu, petugas juga menge...
News01 Agustus 2021 21:52
Yusran Jusuf Bangun Yayasan TernaKita Satu Kambing untuk Satu Anak Yatim
MAROS — Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf rupanya tidak hanya kembali ke dunia akademisi untuk mengabdikan dirinya kepada mahasiswa. Tetapi...