Logo Lintasterkini

TP PKK Kecamatan Bajeng Gelar Lomba Semarak Ramadhan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 12 Juni 2017 18:54

Tim Penggerak PKK Kecamatan gelar semarak ramadhan 2017.
Tim Penggerak PKK Kecamatan gelar semarak ramadhan 2017.

GOWA – Dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Bajeng menyelenggarakan lomba qasidah tingkat kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Senin, (12/6/2017).

Ketua Panitia, Rismawati Kadir Nyampa mengatakan bahwa kegiatan semarak ramadhan pertama kali diadakan di Kecamatan Bajeng. Kegiatan tersebut diikuti 326 orang terdiri dari 10 desa dan 3 kelurahan.

“Kegiatan semarak ramadhan ini baru pertama kali diadakan di Kecamatan Bajeng yang diikuti 326 orang terdiri dari 10 desa dan 3 kelurahan dalam perlombaan qasidah rebana, asmaul husnah dan sholawat badar yang berlangsung mulai tanggal 12 Juni 2017 hingga 14 Juni 2017,” ujarnya.

Rismawati menambahkan bahwa perlombaan semarak ramadhan tersebut memperebutkan piala bergilir dengan total hadiah Rp20 juta.

“Jadi pemenang dari ketiga yang diperlombakan tersebut memperebutkan piala bergilir dan total hadiah mencapai Rp20 juta,” sebutnya.

Risma berharap melalui kegiatan semarak ramadhan, bukan hanya menjadi ajang unjuk kebolehan dari masing-masing peserta. Tetapi lebih mengedepankan syiar Islam dapat berjalan berkesinambungan di Kecamatan Bajeng. (*)

 Komentar

 Terbaru

News16 Oktober 2021 23:55
Kasus Covid-19 Sudah Menurun, Kini Masuk ke Sulsel Cukup dengan Tes Usap
MAKASSAR– Memasuki wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kini tidak perlu lagi menunjukkan hasil tes swab PCR. Cukup dengan menunjukkan has...
Hukum & Kriminal16 Oktober 2021 23:50
Parah! Calon Kepala Desa Petahana di Jeneponto Diduga Pakai Ijazah Palsu
JENEPONTO– Seorang pria berinisial RT yang mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa Pappalluang, Kabupaten Jeneponto diduga memakai ijazah pal...
News16 Oktober 2021 23:22
Pengunjung Warkop di Parepare Jatuh dari Kursi Lalu Meninggal Dunia usai Minum Es Kopi
PAREPARE– Pengunjung Warung Kopi (Warkop) yang terletak di Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare dikejut...
News16 Oktober 2021 23:03
Puting Beliung Terjang Pinrang, 17 Rumah Rusak dan 1 Kubah Masjid Terbang
PINRANG – Warga Desa Leppangang sore tadi, dibuat panik akibat bencana anging puting beliung, tepatnya di Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinran...