Logo Lintasterkini

Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 20 Februari 2024 21:05

Salah seorang korban kecelakaan di Gowa yang selamat
Salah seorang korban kecelakaan di Gowa yang selamat

GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang sedalam 30 meter di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (20/2/2024) pagi. Satu diantaranya tewas di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Lintasterkini.com menyebutkan, dua korban yang mengalami luka serius dibagian kepala terpaksa dirujuk ke rumah sakit TNI AD, Pelamonia Makassar. Sementara lima korban lainnya masih mendapatkan perawatan di Puskesmas lantaran hanya mengalami luka ringan.

Peristiwa kecelakaan tunggal ini terjadi Selasa pagi. Mobil bak terbuka dengan nomor polisi DD 8312 DB  berwarna biru diketahui membawa delapan penumpang dewasa. Dua orang berada di kursi depan, merupakan pasutri. Sementara enam orang lagi berada di bagian belakang.

Diketahui, rencananya mereka akan menuju ke bank untuk membuka rekening tabungan, karena anak mereka mendapatkan beasiswa tingkat sekolah dasar (SD). Namun naas mobil mereka masuk jurang.

“Ada satu yang meninggal. Korban ini mau ke bank untuk membuka rekening untuk anaknya karena mendapat beasiswa,” ujar Putra Syarief, Kades Erelembang Kabupaten Gowa.

Dikatakan, saat kecelakaan terjadi, sejumlah warga membantu melakukan evakuasi korban dari dasar jurang menggunakan sarung dan bambu.

Sementara itu, Humas RSUD Syekh Yusuf Gowa, Muh Taslim yang ditemui mengaku, kebetulan ada pasien yang cedera di kepala dan kebetulan di RSUD Syekh Yusuf Gowa tidak memiliki dokter ahli beda saraf sehingga ada pasien yang mengalami luka di kepala di rujuk ke Makassar.

“Agar lebih cepat ditangai, kami rujuk ke Makassar. Karena pasiennya mengalami trauma di kepala,” terangnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...