Logo Lintasterkini

Polisi Sebut Mayat Hangus di Maros Dibunuh Sebelum Dibakar, Ada Luka Tusuk

Maulana Karim
Maulana Karim

Sabtu, 12 Juni 2021 21:38

Polisi sedang Identifikasi Penemuan Mayat Terbakar di Maros.
Polisi sedang Identifikasi Penemuan Mayat Terbakar di Maros.

MAROS– Polisi mengungkap fakta baru mayat pria hangus di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang sengaja dibakar hidup-hidup. Korban pun patut diduga sebagai korban pembunuhan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan mengungkapkan hasil laboratorium forensik (labfor) Polda Sulsel.

“Jadi hasil Labfor telah keluar, dinyatakan bahwa yang bersangkutan itu dibakar, bukan terbakar,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan

Zulpan mengatakan, hasil labfor menunjukkan fakta terbaru bahwa korban meninggal karena sengaja di bakar dan dalam tubuh korban ditemukan cairan yang dapat memicu pembesaran api, (bensin).

Selain itu, hasil labfor juga mengungkap adanya luka tusuk ditubuh korban.

“Ya dari hasil labfor yang kami terima, mengungkap bahwa korban tersebut dibakar, dan dengan adanya luka tusuk ditubuh korban, kemungkinan dibunuh dulu sebelum dibakar,” ungkap Zulpan.

“Apakah ini dibunuh atau tidak, ini menunggu hasil Labfor, Labfor itu dia memastikan tusukan itu akibat dibunuh,” imbuhnya.

Zulpan juga mengatakan, tim Bidokkes Polda Sulsel juga melakukan autopsi kepada korban. Zulpan mengaku akan segera mengungkap lebih lanjut.

“Orang Dokkes sudah saya hubungi mereka minta waktu lagi untuk umumkan hasilnya,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Warga Kampung Tompo Ladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang terbakar, Jumat (11/6/2021).

Warga setempat pertama kali menemukan mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut dengan posisi tengkurap di sebuah lahan kosong di Tompo Ladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, pada Jumat (11/6) dini hari tadi

Menurut informasi, diperkirakan mayat masih berusia 14 tahun. Sebagian tubuhnya sudah hancur terbakar. Di sekitar mayat, ditemukan bekas kertas terbakar.

Belum diketahui pasti penyebab kematian anak tersebut. Sampai saat ini muncul dugaan bahwa korban merupakan korban pembunuhan.

Kendati begitu, pihak Kepolisian Resor Maros pun tengah menyelidiki kasus penemuan mayat terbakar tersebut, dan saat ini jenazah itu akan dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan proses otopsi lebih lanjut. (*)

 

 

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...